Diskominfo Melaksanakan Bimtek PPID dengan Operator SKPD di Lingkungan Pemerintahan Kota Bukittinggi

403

padangexpo.com (Bukittinggi)

Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), melaksanakan bimbingan teknis PPID dengan operator SKPD di lingkungan Pemerintahan Kota Bukittinggi. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Rapat Lantai III Balai Kota, Jumat, (8/9-23).

Kepala Bidang Statistik dan IKP, Ramon Arisa Putra, menyampaikan, kegiatan bimbingan teknis monitoring dan evaluasi keterbukaan informasi publik tahun 2023 ini, diikuti oleh operator PPID seluruh SKPD di lingkungan Pemko Bukittinggi.

“Saat ini Kota Bukittinggi sudah memasuki tahap pengisian kuisioner, dalam tahapan pengisian kuisioner ini operator SKPD harus bisa menginput daftar informasi publik (DIP) kedalam website PPID Kota Bukittinggi,” ujar Ramon Arisa Putra.

Wali Kota Bukittinggi, melalui Plt. Kepala Diskominfo Bukittinggi, Suryadi, menekankan pentingnya pengelolaan informasi publik di SKPD masing-masing, badan publik sebagai sumber informasi harus mempunyai wadah khusus untuk pelayan informasi kepada masyarakat yang disebut dengan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID).

“Wadah ini dibentuk dengan fungsi untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan akses informasi secara cepat tepat dan benar. Untuk itu diharapkan dengan bimtek untuk operator PPID SKPD ini dapat menginput data atau dokumen sesuai dengan permintaan informasi yang bersifat berkala, setiap saat dan serta merta,” jelas Suryadi. (fadhil)

BACA JUGA :  Wako Bukittinggi Buka Sosialisasi Ketentraman dan Ketertiban Umum se Kecamatan MKS