Enumerator Harga Tingkat Produsen Solok Selatan Raih Penghargaan Terbaik Tingkat Nasional

211

Padangexpo.com,Padang Aro – Petugas Lapangan atau Enumerator Harga Tingkat Produsen Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan (DPKPP) Solok Selatan peroleh predikat Terbaik Tingkat Nasional.

Penghargaan ini diterima dalam ajang Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) Award 2023 yang diselenggarakan oleh Badan Pangan Nasional di Hotel Interconinental, Bali, mewakili Prov. Sumatera Barat.

Dimana, enumerator Harga Tingkat Produsen Terbaik Tingkat Nasional ini diterima oleh Anif Salim, S.HI.

Bupati Solok Selatan H Khairunas mengapresiasi kinerja petugas lapangan Harga Tingkat Produsen di daerahnya.

“Ini adalah buah kerja ikhlas, kerja cerdas yang telah dilakukan selama ini,” kata Khairunas.

Untuk diketahui, penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas pelaksanaan kegiatan Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) dan pengendalian inflasi oleh pemerintah daerah.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu instrumen kegiatan strategis Badan Pangan Nasional yang dilaksanakan melalui kegiatan pemantauan harga pangan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah.

Di Solok Selatan, terdapat 3 (tuga) orang petugas alias enumerator yang bertugas untuk melaporkan harga bahan pangan pokok di tingkat produsen maupun konsumen di sejumlah pasar besar Kabupaten Solok Selatan. (CSR)

BACA JUGA :  Demi Terlaksananya MTQ Nasional Ke-XL Tingkat Provinsi Pemda Solok Selatan Telah Melakukan Berbagai Persiapan