Gelar Kegiatan Diseminasi dan Sinergi Bagi GOW, Wabup Rahmang : Perempuan Berdaya Lahirkan Peradaban Hebat

165

padangexpo.com (Paritmalintang, Padang Pariaman)

Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Padang Pariaman menyelenggarakan kegiatan Diseminasi dan Sinergi bagi Gabungan Organisasi Wanita (GOW) se-Kabupaten Padang Pariaman.

Kegiatan yang mengusung tema ‘Membangun Perempuan Berdaya Untuk Mewujudkan Padang Pariaman Berjaya’ ini  dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang bertempat di Hall IKK Kawasan Paritmalintang pada Selasa, (5/9).

Dalam arahannya, Wakil Bupati Rahmang mengungkapkan terima kasih dan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Menurutnya, diseminasi dan sinergi ini dapat meningkatkan peran dan keterlibatan organisasi wanita dalam pemberdayaan perempuan.

“Perempuan memiliki peranan penting dalam pembangunan. Perempuan yang berdaya akan melahirkan peradaban yang hebat,” ungkapnya

Senada dengan itu, Ketua TP-PKK Padang Pariaman Yusrita Suhatri Bur turut mengatakan, kegiatan diseminasi yang diselenggarakan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan keterlibatan perempuan dalam pembangunan.

“Perempuan yang berdaya mampu berkontribusi terhadap pembangunanan, mulai dari ruang lingkup terkecil di keluarga, komunitas, dan Kabupaten Padang Pariaman secara keseluruhan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua GOW Padang Pariaman Yusnelly Rahmang turut menyampaikan apresiasinya kepada jajaran Dinsos P3A atas terselenggaranya kegiatan yang menyasar GOW se-Kabupaten Padang Pariaman tersebut.

Ia selaku Ketua GOW mengaku antusias. Ia berharap kegiatan yang dilaksanakan dapat membuka wawasan dan melahirkan perempuan berdaya yang mandiri dalam segala hal.

“Bagaimana organisasi wanita itu benar-benar mampu, mandiri, dan matang, sehingga dapat mengambil andil yang besar dalam mewujudkan Padang Pariaman Berjaya,” ungkapnya.

Hadir sebagai narasumber Ketua I Badan Kerja Sama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Sumbar Ely Ditra. Sebelumnya, juga dilaksanakan sosialisasi terkait pemberdayaan perempuan oleh Kepala Dinas Sosial P3A Sumarni.

BACA JUGA :  Peringati Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-51, Ketua TP-PKK Yusrita Suhatri Bur Bertekad Untuk Terus Berbenah

Kegiatan yang berlangsung selama 1 (satu) hari ini dihadiri oleh seluruh anggota GOW Padang Pariaman, yakni Bundo Kanduang, Persit, Bhayangkari, Ikatan Adhiyaksa Darma Karini, Darma Yukti Karini, Dharma Wanita Persatuan, IBI, Aisiyah, IGTKI, Salimah, Isbanda, dan Katalia. (ADP/rl)