Pemko Bukittinggi Gelar Tabligh Akbar Bersama Buya Ristawardi  Dalam Rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 

286

padangexpo.com (Bukittinggi)

Pemerintah Kota Bukittinggi gelar tabligh akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan menghadirkan Buya Ristawardi. Kegiatan yang mengangkat tema, “Meneladani akhlak Rasulullah menuju Bukittinggi Hebat”. diadakan, di balairung rumah dinas wako, Jumat (29/09-23).

Dalam tausiyahnya, Buya Ristawardi, menyampaikan, dalam bekerja, berikan yang terbaik, bekerja tanpa melawan aturan. Sehingga apa yang didapat dan dihasilkan dari pekerjaan itu, diberkahi oleh Allah SWT.

Al Quran menyuruh, taat kepada Allah dan taati Rasul. Secara Sirah Nabawiyah, Maulid Nabi, bukan dimaksudkan memperingati hari lahir Nabi, tapi lebih kepada bagaimana memahami perilaku Nabi, mempelajari sejarah Nabi Muhammad SAW dan meneladani Nabi Muhammad sebagai suri tauladan yang baik.

“Semakin kita cinta pada Rasulullah, semakin kita lebih bisa mempedomani Rasulullah dalam menjalani kehidupan di dunia. Nilai dari manusia itu adalah akhlak atau budi  pekerti. Untuk itulah, Nabi Muhammad SAW hadir dimuka bumi diutus Allah SWT, untuk memperbaiki akhlak manusia, ” ujar Buya Ristawardi.

Wali Kota Bukittinggi, melalui, Sekda, Martias Wanto, menyampaikan rasa syukur dapat menghadirkan Buya Ristawardi di Kota Bukittinggi.

Menarik apa yang disampaikan Buya Ristawardi, bagaimana Maulid Nabi, bukan memperingati hari lahir Nabi, tapi lebih memahami dan mempelajari serta menerapkan apa yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW.

“Dalam rangka mempelajari sejarah Nabi, kita harus dapat memaknai itu semua sebagai sebuah ibadah di mata Allah SWT. Intinya, bagaimana mencontoh, mensuritauladani Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari hari,” ujar Martias Wanto. (fadhil)

BACA JUGA :  Pimpin Apel Gabungan Seluruh ASN, Wako Erma Safar : Junjung Tinggi Netralitas, Jangan Rusak Tatanan Sosial Karena Politik