Percaya Akan Kemampuan Atlet dan Pengurus KONI yang Baru, Bupati Tanah Datar Targetkan Menang Pada Porprov Sumbar XVI

225

Padangexpo.com, Tanah Datar-Bupati Tanah Datar Eka Putra menargetkan menang pada Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Barat (Porprov Sumbar) ke-XVI tahun 2023. Hal ini disampaikannya pada saat menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) bersama antara Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tanah Datar dengan seluruh Cabang Olahraga (Cabor) di aula Islamic Centre di Pagaruyung, Sabtu (2/9).

Dikatakannya, bahwa pada Porprov XVI tahun 2023 nanti, Pemerintah Daerah melalui KONI Tanah Datar targetkan menang karena dirinya yakin dan percaya kepada semua pimpinan cabang mampu menyiapkan atlet-atlet terbaik untuk berlaga nantinya. Apalagi pengurus KONI Tanah Datar baru saja dilantik hari ini, tentunya dengat semangat baru bisa menang nantinya.

Bupati Eka Putra juga menyampaikan meskipun belum ada kepastian kapan pelaksanaa Porprov, namun KONI Tanah Datar tetap diminta untuk melaksakan pembinaan dan latihan rutin.

“Kepada KONI Tanah Datar melalui pimpinan cabor untuk tetap giatkan pembinaan dan latihan rutin dan maksimalkan potensi yang ada, yang terpenting atlet kita murni dari Tanah Datar,” sampainya.

Sementara, kepada pengurus KONI yang baru dilantik Bupati Eka Putra juga mengharapkan melalui rakor ini segera menghasilkan keputusan jangka pendek dan jangka panjang. “Jangka pendek tentunya persiapan untuk Porprov, silahkan siapkan atlet, jadi atau tidaknya Porprov kita harus siapkan dan jangan lupa kelengkapan data dari seluruh cabor untuk mengetahui kekuatan dan jumlah atlet setiap cabang untuk siap berlaga,” pesannya.

Diakhir arahannya, Bupati juga mengingatkan dalam berorganisasi yang terpenting koordinasi dan komunikasi harus terus jalan, guna untuk memudahkan pengambilan keputusan yang terbaik. Dan kepada pengurus, juga diminta untuk tidak ragu-ragu untuk berkomunikasi dengan dirinya selaku Bupati.

“Semoga atlet kita meraih prestasi, dan mampu mengharumkan nama Kabupaten Tanah Datar dengan persiapan yang terencana,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Usung Visi Misi Wujudkan Tanah Datar Madani, Wabup Richi Rangkul Warga Hidupkan Nagari

Sementara itu, Ketua KONI Tanah Datar Novitra Kemala mengatakan setelah pelantikan tadi pagi, pihaknya langsung bekerja dengan melaksanakan rapat koordinasi untuk memperkuat kerjasama dan sinergi serta kekompakan dari semua pengurus Cabang Olahraga di Tanah Datar dalam rangka memajukan olahraga.

“Mari kepada seluruh pengurus KONI Tanah Datar untuk lebih bersemangat lagi dalam melakukan pembinaan cabor, dan kepada pengurus cabor kita memerlukan sinergitas yang solid agar prestasi olahraga meningkat,” sampainya.

Novitra tambahan, Rakor ini dilaksanakan juga dalam rangka merencanakan program kerja KONI ke depannya dan juga dalam waktu dekat akan dilaksanakan Porprov Sumbar XVI tahun 2023. (Dwi)