Pj Wako Payakumbuh Berikan Jawaban atas Pandangan 7 Fraksi

142

Padangexpo,Payakumbuh – Setelah mendengar pandangan umum dari 7 (tujuh) fraksi di DPRD Payakumbuh atas nota keuangan rancangan perubahan APBD tahun 2023, Pj. Wali Kota Payakumbuh memberikan jawaban atas pandangan umum fraksi tersebut, dalam rapat paripurna yang digelar di kantor DPRD setempat, Kamis (31/08/2023).

Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Hamdi Agus didampingi Wakil Ketua DPRD Wulan Denura, dan dihadiri Anggota DPRD lainnya serta kepala dan perwakilan OPD.

Pj. Wali Kota Payakumbuh mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota DPRD yang telah menyampaikan pemandangan umum fraksi-fraksinya pada hari Rabu tanggal 30 Agustus 2023 kemaren.

“Kami sangat menyadari sepenuhnya bahwa pandangan umum yang disampaikan tersebut merupakan masukan, saran dan kritikan yang sangat membangun, sebagai bahan evaluasi bagi kami terhadap kinerja semua kepala SKPD dijajaran Pemerintah Daerah, guna menyelenggarakan pemerintahan kedepan dengan lebih baik bersama-sama DPRD Kota Payakumbuh,” kata Pj. Wako Rida Ananda.

Rida menyebut, setelah mendengar dan membaca secara seksama pandangan umum anggota DPRD atas nama fraksi-fraksi DPRD terhadap rancangan Perubahan APBD Tahun Anggaran 2023, bisa disimpulkan bahwa Eksekutif dan Legislatif mempunyai persepsi dan komitmen yang sama terhadap aspirasi dan kebutuhan masyarakat Kota Payakumbuh.

“Hal ini terbukti dengan cukup banyaknya tanggapan dan masukan-masukan yang signifikan dari DPRD yang harus kita sikapi bersama-sama secara arif dan bijak demi kemajuan dan peningkatan kesejahteraan Kota Payakumbuh yang kita cintai,” ujarnya.

“Mudah-mudahan kedepan sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah dengan semangat kemitraan yang sejajar semakin terjalin sinergitas dalam menjalankan amanah rakyat Kota Payakumbuh yang kita emban bersama,” tukuknya.

Rida menyadari, dengan telah ditanggapinya pandangan umum anggota DPRD atas nama seluruh fraksi, bahwa jawaban dan tanggapan tersebut belum sepenuhnya dapat memuaskan semua anggota DPRD yang terhormat.

BACA JUGA :  Pastikan Koordinasi dan Pemerintahan Berjalan Baik, Pemko Payakumbuh Gelar Rakor SAKIP,

“Kami yakin dan percaya bahwa para anggota DPRD dapat memakluminya. Tetapi Insya Allah dalam rapat kerja yang telah dijadwalkan dapat kita jawab secara tuntas dan kita diskusikan secara bersama-sama,” pungkasnya. (Ken)