Rapat Paripurna Molor 1 Jam, Begini Reaksi Wawako Padang

150

Padangexpo.com, Padang – Rapat paripurna yang membahas penyampaian Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2023 oleh Wali Kota Padang, Senin (11/9/2023) molor. Semula rapat diagendakan pukul 10.00 WIB, namun molor hingga pukul 11.00 WIB.

Wali Kota Padang, diwakili Wakil Wali Kota Padang Ekos Albar pada kesempatan itu mengimbau kepada seluruh jajaran kerjanya untuk membiasakan hidup disiplin. Tidak saja disiplin waktu, tetapi juga disiplin terhadap kehadiran.

“Kita untuk bersama-sama, di mana pun acara, kita mulai terhadap diri sendiri untuk disiplin waktu dan kehadiran,” ujarnya usai Rapat Paripurna.

Ekos melihat, setiap ada kegiatan atau acara, selalu dimulai terlambat dari waktu yang ditentukan. Menurutnya, molornya setiap acara dan kegiatan terjadi karena adanya sikap terlambat dari peserta yang datang.

Bahkan katanya, acara bisa molor hingga satu jam lebih dari waktu yang tertulis pada surat undangan.

“Saya mengajak, mari kita mulai (disiplin) dari lingkungan internal kita masing-masing,” kata Ekos Albar.

Dalam rapat paripurna itu, Ekos Albar menyinggung tentang capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota padang. Dia mengatakan, bahwa capaian PAD Kota Padang pada 2023 tidak menyentuh target.

“Hal ini dikarenakan setelah pandemi Covid-19 dan ekonomi masyarakat baru bangkit, sehingga (PAD) tida bisa tercapai secara maksimal,” sebut Ekos.

Target PAD Padang di 2023 yakni sebesar Rp928 miliar. Namun, capaian PAD diperkirakan hanya sebesar Rp728 miliar.

Sementata itu, Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani menanggapi positif kritikan yang dilontarkan Wawako Ekos Albar. Ia menyebut, bahwa kritikan itu merupakan kritikan positif untuk DPRD Padang.

“Kita mengucapkan terima kasih atas kritikan yang disampaikan saudara Wakil Wali Kota Ekos Albar. Itu adalab kritikan positif untuk lembaga DPRD,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Bersama Samsat Sumbar, Komisi II DPRD Kota Padang Bahas Tentang Perparkiran

Dia menyebut, dalam rapat paripurna yang membahas penyampaian Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2023 sebanyak 23 orang anggota DPRD hadir, 2 orang izin dan 20 orang tampa keterangan(Ken)