Sambut Kunjungan Komisi IV DPRD Agam, Kadis Kesehatan Paparkan Ini

207

Padangexpo.com, Agam- Komisi IV DPRD Kabupaten Agam dibawah pimpinan Guswardi bersama 8 orang anggota lakukan kunjungan kerja ke Puskesmas Padang Lua, Kecamatan Banuhampu, Selasa 5/9.

Kedatangan rombongan Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Agam itu disambut oleh Kepala Dinas Kesehatan Kab Agam dr. Hendri Rusdian, M.Kes, Kepala Puskesmas dr. Herlina beserta staff dan Walinagari Padang Lua.

Kepala Dinas Kesehatan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan kerja yang dilakukan oleh Komisi IV DPRD Kabupaten Agam ke Puskesmas Padang Lua yang menjadi salah salah satu mitra kerja di lingkunngan Pemeritahan Kabupaten Agam.

Dalam pemaparannya dihadapan anggota Komisi IV DPRD Agam dr. Hendri menyampaikan bahwa saat ini kondisi Puskesmas Padang Lua sudah tidak mampu lagi untuk menampung kunjungan pasien yang begitu banyak setiap harinya, pasien yang berkunjung ke Puskesmas Padang Lua tidak saja berasal dari Kec Banuhampu akan tetapi juga datang dari Kec Sungai Pua, Kec IV Koto bahkan dari Kota Bukitinggi.
Dengan kondisi Puskesmas yang sudah tidak memadai lagi untuk menampung kunjungan pasien tentu ini akan berdampak kepada pelayanan yang diberikan, untuk itu Kadis berharap kepada Ketua dan seluruh Anggota Komisi IV DPRD Kab Agam untuk dapat mendukung pembangunan Puskesmas Padang Lua yang sudah direncanakan dan diusulkan melalui Renja Dinkes tahun anggaran 2024, “ujarnya.

Sementara itu Ketua Komisi IV DPRD Guswardi, mengatakan bahwa tujuan dari Kunjungan Kerja ke Puskesmas Padang Lua ini adalah untuk melihat secara langsung pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat serta melihat kecukupan dan kelengkapan sarana prasarana pendukung pelayanan, seperti gedung Puskesmas, Alat kesehatan, obat-obatan dan mobil Ambulance.

” Kami sangat prihatin sekali melihat kondisi gedung Puskesmas Padang Lua yang sudah tidak memadai lagi dalam melayani masyarakat, untuk itu saya selaku Ketua Komisi IV beserta seluruh Anggota mendukung sepenuhnya dilakukan pembangunan Puskesmas Padang Lua pada tahun 2024, yang disambut tepuk tangan meriah oleh Kepala dan seluruh staff Puskesmas.

BACA JUGA :  Bekerjasama Dengan Departemen IKA FK Unand dan RSUP DR. M. Djamil, IDAI Sumbar Adakan Rangkaian Pengabdian Masyarakat di Salingka Danau Maninjau

Kepada seluruh petugas Medis dan Paramedis di Puskesmas Padang Lua, Anggota Komisi IV DPRD Kab Agam, Suhelmi berpesan tetap berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dengan segala keterbatasan yang ada saat ini, petugas jangan pelit dengan senyuman dan jangan cemberut saat melayani masyarakat, layanilah masyarakat dengan baik, ikhlas dan sepenuh hati.
(99-HR)