Tinjau dan Monitoring Revitalisasi Pembangunan Pasar Rakyat di Pakandangan, Suhatri Bur : Semoga Bermanfaat Bagi Pedagang dan Masyarakat

171

padangexpo.com (Parit Malintang, Padang Pariaman)

Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur lakukan peninjauan dan monitoring pengerjaan Revitalisasi Pembangunan Pasar Rakyat Pakandangan, yang terletak di Nagari Pakandangan Kecamatan Enam Lingkung pada Selasa (5/9).

Hal ini dilakukan dalam upaya memerankan fungsi pengawasan Pemerintah Daerah terhadap pembangunan yang sedang berjalan di wilayah Kabupaten Padang Pariaman.

Hadir mendampingi Bupati Suhatri Bur, Sekretaris Dinas PUPR Fauzil Irawadi bersama Kabid terkaiit dan jajaran. Tampak juga hadir dari pihak kontraktor, Pelaksana Lapangan CV Galang Putra Perdana M Sudondo bersama jajaran.

Pada kesempatan itu, Bupati Suhatri Bur menyatakan, pengerjaan pembangunan Pasar Pakandangan ini harus dikebut. Agar pengerjaan sesuai dengan target waktu yang telah ditentukan. Namun katanya, bukan berarti menyalahi standar dan mutu bangunan yang sesuai dengan master plan yang disusun.

“Pengerjaan tetap mengacu pada perencanaan, agar kualitas bangunan dapat dimanfaatkan masyarakat terutama para pedagang kita,” ungkapnya saat kunjungan tersebut.

Bupati Suhatri Bur juga mengungkap, pengerjaan sudah berjalan hingga 40%. Ia berharap, Pasar Pakandangan ini dapat dimanfaatkan sesuai fungsinya sesuai dengan jadwal. Karena Pasar Pakandangan ini menjadi sektor penting menggerakkan perekonomian masyarakat di Kawasan IKK dan sekitarnya.

Diketahui, bahwa pembangunan Pasar Pakandangan ini bersumber dari Dana Tugas Pembantuan (TP) APBN Tahun Anggaran 2023. Jumlah anggaran Rp. 2.236.625.600, dengan masa kerja 120 hari kalender mulai 30 Juni-29 Oktober 2023. Berdasarkan surat perjanjian Nomor: 514.3/1140/SP/Disdagnakerkop-UKM/2023 Tanggal 26 Juni 2023. Memakai jasa CV. Galang Putra Perdana dari Pekanbaru Provinsi Riau. (ADP/rl)

BACA JUGA :  Wabup Padang Pariaman Ikut Meriahkan Jalan Sehat Milad HMI ke 75