Wako Apresiasi Anggota DPRD Kota Bukittinggi Shabirin Rachmat Atas Bantuan Dana Pokir Untuk Peningkatan Ekonomi Masyarakat

314

padangexpo.com (Bukittinggi)

Pemerintah Kota bersama Anggota DPRD Kota Bukittinggi, Shabirin Rachmat, serahkan bantuan kepada kelompok Usaha Bersama (Kube) Anggrek dan Anggrek 2 RW 1 Kelurahan Kubu Gulai Bancah, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS). Bantuan diserahkan secara simbolis di kawasan Taman Makam Pahlawan, Jumat, (01/09-23).

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, mengapresiasi upaya dari bapak Shabirin Rachmat, untuk menggelontorkan dana pokir guna peningkatan ekonomi masyarakat.

Shabirin Rachmat juga merupakan salah seorang anggota dewan yang terus vokal dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat, saat berbicara di parlemen.

“Kegiatan penyerahan bantuan ini, memang sejalan dengan program pemerintah kota untuk mensejahterakan dan meningkatkan ekonomi warga. Ini bukti nyata dari kepedulian Bapak Shabirin Rachmat kepada masyarakat, harus disupport dan akan kita upayakan bersama, bagaimana program ini bisa menyasar ke RW atau kelurahan lainnya. Sehingga upaya pemerataan ekonomi dapat direalisasikan,”ujar Erman Safar.

Anggota DPRD kota Bukittinggi dari fraksi Gerindra, Shabirin Rachmat, menjelaskan, bantuan yang diberikan untuk warga ini berasal dari dana pokok pokok pikiran (Pokir) saya selaku anggota DPRD.

“Bantuan yang diberikan ini sesuai dengan permintaan warga di RW 1 Kelurahan Kubu Gulai Bancah yaitu sebanyak 76 tabung gas 3 kg untuk Kube Anggrek dan satu unit  Bentor untuk Kube Anggrek 2, dengan total bantuan sebesar Rp 75 juta,” jelas Shabirin Rachmat yang juga Ketua Badan Kehormatan DPRD Kota Bukittinggi itu. (fadhil)

BACA JUGA :  Kejari Bukittinggi Berikan Penerangan Hukum Kepada Aparatur di Lingkungan Pemko Bukittinggi Terkait Pilkada Tahun 2020