Wako Bukittinggi Lepas Ribuan Warga Ikuti Jalan Sehat Kemanusiaan Dalam Rangka HUT PMI ke 78

391

padangexpo.com (Bukittinggi)

Ribuan warga Kota Bukittinggi ikuti jalan sehat kemanusiaan dalam rangka HUT PMI ke 78. Peserta memulai jalan sehat kemanusiaan yang dilepas Wali Kota Bukittinggi, di Lapangan Kantin, Minggu (17/9-23).

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan, PMI merupakan organisasi kemanusiaan yang terpusat dan memiliki peran penting bagi kelangsungan hidup masyarakat, khususnya dalam menyediakan kebutuhan darah.

“Kami berharap setelah jalan sehat, peserta dan masyarakat Bukittinggi mendonorkan darahnya. Kita Bukittinggi sudah nyatakan membantu sepenuh hati. Selamat HUT PMI ke 78. Salam.kemanusiaan. Terimakasih Palang Merah Indonesia yang telah hadir dan siap menolong.jiwa-jiwa rakyat Indonesia,” ujar Erman Safar.

Ketua PMI Sumbar, Aristo Munandar yang ikut Jalan sehat kemanusiaan ini menyampaikan, tahun ini usia PMI sudah mencapai 78 tahun. Tentu sudah banyak juga warga yang dibantu dengan menyediakan darah.

“Mari kita pertahankan dan tingkatkan ini. Mari menebar kebaikan. Kami atas nama PMI Sumbar mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemko Bukittinggi. Terima kasih juga pada relawan yang.telah menolong dengan sepenuh hati. Juga apresiasi atas perhatian Pemko Bukittinggi kepada PMI dan kegiatan sosial lainnya, “ujar mantan Bupati Agam dua periode itu.

Ketua PMI Bukittinggi, H. Chairunnas, menyampaikan, jalan sehat kemanusiaan ini, merupakan salah satu rangkaian peringatan HUT PMI ke 78 di Kota Bukittinggi yang diperingati setiap tanggal 3 September. Setelah jalan sehat, diharapkan tentunya para peserta mengikuti.kegiatan donor darah untuk memenuhi kebutuhan darah di Kota Bukittinggi.

Sesuai dengan motto PMI tahun ini menolong sepenuh hati. Kebutuhan darah di Bukittinggi mencapai 1500 kantong per bulan, artinya harus ada 50 kantong darah per hari.

“Alhamdulillah cukup ramai yang ikut jalan sehat.kemanusiaan kita pagi ini. Kalau kita sehat, kita.bisa membantu sesama. Sesuai dengan motto PMI tahun ini menolong sepenuh hati. Kebutuhan darah di Bukittinggi mencapai 1500 kantong per.bulan, artinya harus ada 50 kantong darah per hari. Semoga ini bisa tercapai,” ujar Chairunnas.

BACA JUGA :  Pemko Bukittinggi Bayarkan Insentif dan THR Pada 967 Guru Non PNS IGHI Jenjang Pendidikan PAUD, SD dan SMP

Jalan sehat kemanusiaan HUT PMI ke 78, dimulai dari Lapangan Kantin, menuju Panorama, Jam Gadang dan kembali finish di Lapangan Kantin. Setelah itu dilaksanakan kegiatan sosial donor darah. Bahkan, dalam kegiatan sosial ini, juga disediakan door prize. (fadhil)