Amanah Umroh Serahkan 3 Reward Umroh Gratis Pada Acara Puncak Waqaf 1000 Haafizh Tanah Datar 2024

103

Padangexpo.com, Tanah Datar -Pemerintah Kabupaten Tanah Datar kembali menggelar Waqaf 1000 Hafizh, Minggu (8/10) di halaman Istano Basa Pagaruyung.

Kepala Dinas Sosial PPPA selaku Ketua Panitia Pelaksana H. Afrizon menyampaikan, kegiatan Waqaf 1000 hafizh bertujuan mendorong semangat dan minat baca untuk menghafal Al Qur’an untuk mencapai Kabupaten Tanah Datar sebagai Kabupaten Madani.

“Kegiatan Waqaf 1000 hafiz juga bersinergi dan sejalan untuk mendukung Program Unggulan Tanah Datar yakni Program Satu Rumah Satu Hafiz/Hafizah yang nantinya 15 sampai 20 tahun, generasi muda dan pemimpin di Tanah Datar adalah penghafal Al Qur’an,” sampainya.

Dikatakan H. Afrizon, 1000 peserta Waqaf merupakan hasil seleksi dua tahap yang dilaksanakan pada bulan Juli sampai September 2023 dengan mengunjungi kecamatan-kecamatan yang di ikuti sebanyak 1.720 orang.

“Dari 14 kecamatan di Tanah Datar berdasarkan seleksi terpilih sebanyak 28 peserta terbaik yang akan mendapatkan piagam, tropi dan dana pembinaan dari Baznas” ucapnya.

Selain itu, H. Afrizon juga tambahkan lazna tahfiz juga melaksanakan seleksi yang hafalan 3 juz ke atas sampai 30 juz untuk menerima hadiah umroh untuk 7 orang dengan pendaftar sebanyak 882 orang.

“Insyaallah untuk tahun depan juga akan memberangkatkan sebanyak 20 orang hafizh hafizah terbaik untuk umroh yang dibiayai dari donatur,” sampainya.

Dikatakannya, seluruh peserta waqaf akan diberikan sertifikat dan medali diserahkan Bupati dan Wabup serta Forkopimda dan pejabat akan diakhiri dengan tausyiah oleh Ustad Dr H Zaidul Amin MA yang merupakan Rektor Universitas Riau.

Sementara itu, Amanah Umroh salah satu donatur yang ikut memberikan reward kepada anak-anak penghapal Al-Qur’an, melalui Pengawas dan Dirwil Amanah Umroh Sumatera Barat, Bedrianto menyampaikan rasa syukur atas pencapaian anak-anak haafizh Qur’an.

BACA JUGA :  Hadiri Pembinaan KPM-PKH, Eka Putra : Jangan Selalu Bergantung Kepada Bantuan Pemerintah

“Reward Umroh Gratis ini merupakan program tahunan yang kami laksanakan bersama Amanah Umroh dan ini merupakan wujud dari visi dan misi kami bahwa sebagian keuntungan perusahaan kami gunakan untuk memberangkatkan guru dan anak-anak Haafizh Qur’an,” ujar Bedrianto selaku pengawas Amanah Umroh Sumatera Barat.

Andri Dt. Maliputi Alam selaku Direktur Wilayah Sumatera Barat PT. Amanah Travel Indonesia hampir senada menjelaskan juga bahwa pada acara puncak tersebut Amanah Umroh menyerahkan tiga reward Umroh Gratis kepada Haafizh Qur’an terbaik yang langsung di serahkan oleh Pengawas Wilayah Sumatera Barat.

“Ini merupakan wujud dari komitmen Amanah Umroh bahwa setiap tahunnya memberangkatkan Haafizh Qur’an terbaik dan juga guru-guru Tahfidz yang ada di wilayah Sumatera Barat dan juga kita bersinergi dengan pemerintah daerah dalam acara wakaf 1000 Haafizh ini, di samping menyumbangkan tiga reward kita juga menjadi biro yang di percaya oleh pemerintah daerah untuk memberangkatkan para Haafizh Qur’an terbaik ini,” papar Ustadz Andri Dt Maliputi Alam, Minggu (8/10) di lokasi acara.

Kemudian sambungnya, Insyaallah akan di berangkatkan pada tanggal 20 Februari 2024.

“Hingga hari ini kita sudah memberangkatkan jemaah umroh sebanyak 200 orang sejak akhir bulan Agustus kemaren. Kami juga sangat mengapresiasi acara Wakaf 1000 Haafizh ini, mudah-mudahan tahun depan Amanah Umroh hadir kembali menyemangati acara ini dan kami menghimbau kepada masyarakat Tanah Datar khususnya dan wilayah Sumatera Barat umunya untuk berangkat menunaikan ibadah umroh dengan Amanah Umroh karena kami hadir untuk menghadirkan ibadah umroh aman, nyaman dan berkah sesuai dengan sunah,” pungkas Ustadz Andri Dt. Maliputi Alam. (Dwi)