Bertemu Gubernur, Rony Mulyadi Sampaikan Banyaknya Ruas Jalan Provinsi yang Rusak

220

Padangexpo.com, Tanah Datar -Hadir pada acara Khatam Quran se Nagari Taluak di Surau Talang, Jorong Taruko Nagari Taluak Kecamatan Lintau Buo, H. Roni Mulyadi, SE. Dt. Bungsu Ketua DPRD Kabupaten Tanah Datar menjelaskan bahwa selain bangga dengan acara ini juga mengingatkan kepada masyarakat, masih banyak ruas jalan provinsi yang belum di perbaiki oleh Pemprov Sumbar.

“Atas nama Ketua DPRD Tanah Datar mewakili rekan-rekan di DPRD, saya mengucapakan terimakasih kepada anak-anak Nagari Taluak yang telah ikut Khatam Al-Quran hari ini, jangan lupa tetap belajar, jangan hanya sekedar Khatam saja tapi tingkat kan membaca Al-Quran,” ujar Roni Mulyadi.

“Untuk anak-anak yang Khatam Quran seperti diharapkan Pemerintah Daerah kita, menjadi Hafizh/hafizah penghapal Al-Quran dalam menuju Tanah Datar Madani, ditindak lanjuti dalam rapat di DPRD kemaren ini, kita berharap bagi anak-anak yang penghapal Al-Quran bisa diberi beasiswa oleh pemerintah daerah,” kata Roni Mulyadi.

Lebih lanjut lagi sambungnya, kehadiran Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah di kesempatan ini merupakan sebuah kehormatan besar baginya dan masyarakat di Nagari Taluak ini.

“Saya berharap kepada Gubernur menyangkut jalan Provinsi, harus benar-benar di perhatikan. Anggaran Pemprov Sumbar untuk perbaikan jalan banyak. Sementara jalan provinsi di Kabupaten Tanah Datar banyak yang sudah rusak dan sangat memprihatinkan,” sambungnya.

“Karena Gubernur jarang turun ke Kabupaten Tanah Datar, ada beberapa ruas jalan yang telah diusulkan ke provinsi dan dari yang di usulkan itu, umpama ada lima usulan mudah-mudahan agak satu tolong dikabulkan, seperti jalan dari Lintau ke Batusangkar,”kata Ketua DPRD Kabupaten Tanah Datar tersebut.

“Harapannya tentu apa yang kami sampaikan tadi mudah-mudahan bisa terealisasi sebab jalan di Tanah Datar ini lebih dominan atau 90% nya adalah jalan provinsi, mulai dari Ombilin, Batipuh, Sijunjung, Lintau, Payakumbuh, semuanya lebih kurangnya jalan provinsi,” lanjutnya.

BACA JUGA :  Alumni AKABRI 94 Berikan Bantuan Bagi Korban Bencana Tanah Datar

Ketika di tanya seandainya ia duduk di DPRD Provinsi, Roni Mulyadi berharap agar aspirasi seperti itu yang akan ia perjuangkan.

“Insyaallah kalau di izinkan oleh Allah, tentu aspirasi tersebut yang akan kami perjuangkan walaupun tidak adanya anggaran di provinsi namun bagaimanapun caranya baik itu dari Balai maupun kementerian tetap akan kami perjuangkan,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Roni Mulyadi juga menyumbangkan seekor sapi kepada panitia acara untuk kegiatan Khatam Quran tersebut. (Dwi)