Bupati Eka Putra: Banyak Bunga Mekar di Taman Jangan Biarkan di Makan Ulat, Jadikan Al-Qur’an Sebagai Pedoman Hidup Agar Selamat Dunia Akhirat

297

Padangexpo.com, Tanah Datar-Bupati Tanah Datar Eka Putra,SE.MM hadiri kegiatan Khatam Al-Qur’an dan Waqaf Haafizh ke 1 TPA Rumah Tahfizh Darurrahmah, Senin (30/10) di Aia Angek, Jorong Batu Basa  Nagari Batu Basa, Kecamatan Pariangan Tanah Datar. Pada kesempatan itu, hadir mantan Bupati Tanah Datar dua periode, M. Shadiq Pasadigoe, Walinagari Batu Basa beserta perangkat nagari, Camat Pariangan dan staf, Kepala KUA Pariangan, Ketua KAN, Ketua BPRN, Lembaga unsur, tokoh perantau, tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya.

Dalam kata sambutannya, Eka Putra menyampaikan bahwa ia melihat langsung wisuda Tahfizhnya anak-anak penghapal Al-Qur’an dari rumah tahfiz Darurrahmah.

“Kami dari pemerintah daerah Kabupaten Tanah Datar menyampaikan apresiasi, ucapan terimakasih kepada pengurus yang sudah mempersiapkan dengan baik dimana hari ini kita mengadakan wakaf Hafizh dan Khatam Al-Qur’an. Tentunya ini tak lepas dari peran Walinagari yang bersinergi dengan pemerintah daerah sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik. Efeknya adalah program-program unggulan yang di implementasikan kepada masyarakat termasuk bajak sawah gratis di Nagari Batu Basa ini Insyaallah berjalan dengan baik,” papar Bupati Eka Putra.

“Kami berusaha dengan perantau di Bandung membantu rumah tahfizh ini bagaimana mereka membantu dalam bentuk usaha, Insyaallah dalam 300 lebih rumah tahfizh di Tanah Datar ini akan di bantu masing-masing satu unit usaha nantinya. Dan salah satu yang kami rekomendasikan adalah rumah tahfizh Darurrahmah ini. Melihat bagaimana semangat juang ustadz dan ustadzah serta orang tua, bagaimana metode yang mereka ajarkan, itu luar biasa. Hari ini saya perdana datang ke sini selaku Bupati Tanah Datar,” lanjut Eka Putra.

Kemudian sambungnya, ini adalah kunjungan balasan yang di lakukan oleh Bupati kepada rumah tahfizh ini, sebab sebelumnya rumah tahfizh Darurrahmah ini sudah pernah datang ke rumah dinas Bupati.

BACA JUGA :  Hari Kesembilan Pasca Bencana, Pencarian Korban Masih Terus Dilanjutkan

“Kami berharap agar masyarakat dapat menjaga selalu kekompakan, persatuan. Kita sudah selesai melaksanakan pilwanag. Mari kita support Walinagari terpilih dengan program-program yang barunya. Insyaallah Batu Basa akan maju kedepannya. Ambil wudhu air di keran, air bersih sangatlah nyaman, mari arahkan anak-anak arahkan belajar Al-Qur’an, ciptakan generasi berilmu dan beriman, banyak bunga mekar di taman jangan biarkan di makan ulat, jadikan Al-Qur’an sebagai pedoman agar hidup selamat di dunia dan akhirat,” pungkas Bupati Eka Putra.

Pada kesempatan itu Bupati Eka juga membantu memberikan sumbangan kepada panitia penyelenggara kegiatan rumah Tahfizh Darurrahmah tersebut. (Dwi)