Bupati Serahkan Bantuan, Wali Nagari Buo Sampaikan Ini

317

Padangexpo.com, Tanah Datar-Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE.MM beserta staf dan jajarannya bersama dengan Baznas melakukan kunjungan resmi kepada korban musibah kebakaran di Nagari Buo dan Nagari Tigo Jangko Kecamatan Lintau Buo Kabupaten Tanah Datar, Selasa (31/10). Pada kesempatan itu, hadir juga Camat Lintau Buo beserta forkopimca, Kapolsek Lintau Buo yang mewakili, Danramil yang mewakili, unsur pimpinan Baznaz Tanah Datar, Ketua KAN dan BPRN Nagari Buo, tokoh perempuan atau Bundo Kanduang Retri Usda yang berasal dari Nagari Buo, Walinagari beserta stafnya serta tokoh masyarakat dan pemuda dari Nagari Buo.

Yulkusmayanto selaku Walinagari Buo sangat mengapresiasi atas kedatangan Bupati beserta rombongannya ke Nagari Buo.

“Terimakasih kepada Bupati Eka Putra atas kunjungan resminya ke Nagari Buo dalam rangka untuk membantu korban kebakaran di Nagari Buo dan Nagari Tigo Jangko. Alhamdulillah, berkat kesigapan dari pemadam kebakaran Lintau Buo, dalam hitungan jam api bisa di padamkan, juga berkat bantuan pemadam kebakaran dari Nagari Kumanis dan seluruh masyarakat Buo yang bergotong royong membantu memadamkan api sehingga api tidak merambat lebih jauh lagi,” ujar Yulkusmayanto.

“Sungguh luar biasa, gerak cepat pemadam kebakaran memang sangat di perlukan di Lintau Buo ini. Masyarakat kita butuh itu, pak Bupati. Dan di samping itu, bukan kebakaran aja yang di bantu oleh pemerintah daerah Tanah Datar dan Baznaz, ada juga bedah rumah, bantuan modal usaha UMKM dan kemaren ada bantuan beasiswa untuk anak sekolah, sekali lagi kami atas nama pemerintahan Nagari Buo dan masyarakat mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Daerah khususnya Bupati Tanah Datar dan Baznas atas bantuannya,” jelas Yulkusmayanto.

BACA JUGA :  Hadir Dalam Sidang Paripurna DPRD Tanah Datar, Bupati Eka Sampaikan Jawaban Fraksi Terhadap Tiga Ranperda

Kemudian, Bupati Eka Putra pada kata sambutannya juga meminta maaf kepada keluarga korban atas keterlambatan kunjungannya ke lokasi musibah.

“Maaf sebelumnya atas keterlambatan kami dalam memberikan bantuan terhadap keluarga penerima manfaat korban kebakaran, Keluarga pak Agus dari Nagari Buo dan keluarga pak Zuharman dari Nagari Tigo Jangko karena beberapa hari kemaren kami Dinas Luar, namun Alhamdulillah saat ini bisa kami serahkan. Tentunya kami selaku pemerintah daerah semaksimal mungkin bagaimana agar gerak cepat bantuan-bantuan ini bisa terakomodir dengan baik kepada masyarakat penerima manfaat, seperti korban kebakaran ini. Namun tentunya kami berharap dengan kehadiran kami di sini bisa menjadi sitawa sidingin hendaknya bagi keluarga yang mendapatkan korban ini, mudah-mudahan kami mendoakan kesabaran dari bapak ibu, karena ini ujian dari Allah dan hendaknya selalu bersabar,” ujar Bupati Eka Putra.

“Bagaimana kita menghadapi ujian ini, tentu diri kita yang tau. Kalau tanah dan bersabar, Insyaallah Allah akan membalas lebih baik lagi kedepannya,” lanjutnya.

Terakhir Bupati Eka Putra juga menghimbau kepada masyarakat kalau ingin berzakat mari ke Baznas karena gunanya juga untuk kembali ke masyarakat itu sendiri.
Keluarga Zuharman mendapatkan bantuan sebesar Rp 3 juta dan keluarga dari Agus mendapatkan bantuan sebesar Rp 2 juta rupiah. (Dwi)