Dukung Ganjar Pranowo, DPD Kasgan Payakumbuh Adakan Deklarasi dan Silaturahmi

230

Padangexpo.com,Payakumbuh – Dukungan terhadap bakal calon presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo terus mengalir dari berbagai daerah di Indonesia, salah satunya di Kota Payakumbuh.

Hal itu terlihat dari tingginya antusiasme berbagai komponen masyarakat yang tergabung dalam Relawan Kasmaran Ganjar atau Kasgan Payakumbuh untuk memenangkan Ganjar Pranowo pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang, melanjutkan kepemimpinan Presiden RI Joko Widodo.

“Kita DPD Kasgan Kota Payakumbuh siap memenangkan Bapak Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 nanti,” sebut Ketua DPD Kasgan Payakumbuh, H. Nusyirwan didampingi sekretaris Remon Indra, di Payakumbuh.

H. Nusyirwan yang akrab disapa H. Wan Martabak itu mengatakan, bahwa DPD Kasgan Payakumbuh telah menggelar kegiatan Deklarasi dan Silahturahmi Relawan Kasgan for Presiden RI 2024 beberapa hari yang lalu di Cafe Matabak H.Wan Jl. Soekarno-Hatta Koto Nan 4 Kota Payakumbuh. Ia menyebut, dalam kegiatan tersebut juga langsung dideklarasikan pengurus DPC Kasgan tingkat kecamatan se-Kota Payakumbuh.

“Alhamdulillah, ini bentuk keseriusan kami untuk memuluskan langkah Bapak Ganjar Pranowo menuju RI 1,” kata anggota DPRD Kota Payakumbuh periode 2004-2009 dari Fraksi PAN itu.

Tokoh politik dan pengusaha kuliner Kota Payakumbuh itu mengatakan, bahwa dalam acara deklarasi dan silaturahmi tersebut disepakati kepengurusan DPC Kasgan Kecamatan Payakumbuh Barat dengan ketua Jhon Bana, DPC Kasgan Payakumbuh Utara, Usup, DPC Kasgan Lamposi Tigo Nagori (Latina), Esi dan DPC Kasgan Kecamatan Payakumbuh Timur dan Payakumbuh Selatan diketuai Misra Hady.

Tidak hanya itu, acara deklarasi tersebut juga dihadiri Adosiasi Pedagang Kaki Lima (APKL) Kota Payakumbuh, Yayasan Insan Seni Luar 50 Kota (YISL50K), kelompok touring sepeda motor Saiyo Sakato dan Owner Victory Football School serta relawan lainnya.

BACA JUGA :  Jasman: Media Berperan Penting Untuk Kemajuan Daerah

“Peserta yang hadir diluar prediksi kami. Awalnya kehadiran sesuai undangan sebanyak 30 orang, ternyata yang hadir mencapai 65 orang. Luar biasa, ini menandakan bahwa masyarakat Kota Payakumbuh mendukung penuh Bapak Ganhar Pranowo menjadi Presiden RI periode 2024-2029,” tutur mantan Ketua Partai PAN dan Partai Gerindra Kota Payakumbuh itu.

Sementara itu, Laksamana Muda Drs. Yuhastihar, MM yang juga merupakan bakal calon legislatif (Bacaleg) DPR-RI Daerah Pemilihan (Dapil) Sumbar 2 dari PDIP mengapresiasi semangat dan antusiasme masyarakat Kota Payakumbuh untuk mendukung mantan Gubernur Jawa Tengah itu sebagai Presiden RI. Menurutnya, Ganjar sangat pantas melanjutkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo sebagai Presiden RI lima tahun mendatang.

“Dengan segudang pengalaman dan prestasi ketika mimimpin Jawa Tengah, Insya Allah, Indonesia akan lebih baik kedepannya,” pungkas Laksda Yuhastihar didepan puluhan relawan Kasgan Payakumbuh(d13)