Eka Putra: Hubungan Pemda dan Forkopimda Tanah Datar Baik dan Harmonis 

245

Padangexpo.com, Tanah Datar-Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM. didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Elizar, Kadis Kominfo Yusrizal dan Kakan Kesbangpol Herison, Kamis malam (12/10) menerima kunjungan kerja Kepala Pengadilan Tinggi Padang Dr. Ridwan Ramli, S.H.,.M.H. beserta rombongan.

Ikut bersama rombongan Kepala Pengadilan Tinggi Padang Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Padang Retno Purwandari Yulistyowati, S.H.,M.H. dan Sukmayanti,S.H.,M.H. Kepala Pengadilan Negeri BatusangkarBatusangkar Hafnizar, SH, MH dan rombongan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Tinggi Padang Dr. Ridwan Ramli menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati atas penyambutan malam itu. “Terima kasih pak Bupati, telah menyambut kami malam ini. Ini sangat luar biasa,” ujarnya.

Selanjutnya, Ridwan Ramli juga menceritakan sejarah perjalanan kariernya sejak awal diangkat menjadi hakim hingga saat ini ditugaskan sebagai Kepala Pengadilan Tinggi Padang.

Tidak sampai disitu, Ridwan Ramli juga berpesan kepada Kepala Pengadilan Negeri Batusangkar agar selalu menjaga silaturahmi dan komunikasi dengan Pemerintah Daerah dimana ditugaskan.

“Ketua Pengadilan Negeri harus selalu berkoordinasi dan bekerjasama dengan Pemda, karena sebagai Forkopimda yang menguasai bidang yudikatif tugas utamanya adalah memberikan pelayanan hukum yang terbaik kepada masyarakat. Artinya, Ketua Pengadilan harus membantu Pemda dan bekerjasama dengan Bupati untuk melayani masyarakat khususnya di bidang hukum,” pesannya.

Sementara, Bupati Eka Putra mengatakan bahwa selama ini hubungan silaturahmi antara Pemda dengan Pengadilan Negeri Batusangkar cukup harmonis, begitu juga dengan Forkopimda yang lain.

Alhamdulillah, pak Ketua PN telah banyak membantu masyarakat kami terutama di bidang hukum dan alhamdulillah satu persatu sudah selesai. Dalam keseharian kami forkopimda selalu akrab dalam kebersamaan, karena itu modal kami dalam menjalankan tugas masing-masing,” ujar Bupati Eka.

BACA JUGA :  Hadiri Pelepasan dan Do'a Bersama Jema'ah Asal Tanah Datar, Ini Harapan Wabup Richi 

Bupati Eka Putra juga menyampaikan permohonan maaf seandainya didalam penyambutan ada yang tidak terletak pada tempatnya.

Selamat bergabung di Sumatera Barat pak, kami akan selalu meminta saran dan masukan, tidak hanya di bidang hukum tetapi juga di bidang lainnya. Kami juga mohon diberikan maaf, seandainya dalam penyambutan kami ada yang kurang pas dan tidak terletak pada tempatnya,” pungkasnya. (Dwi)