Gerakan Subuh Berjamaah di Sungai Patai, Ini Pesan Bupati

236

Padangexpo.com, Tanah Datar-Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM ingatkan dan ajak para orang tua saat mengantar anak ke Masjid Subuh berjamaah, orang tua juga ikut subuh berjamaah di Masjid, sehingga itu juga akan menjadi motivasi dan penyemangat bagi anak-anak untuk selalu shalat berjamaah di masjid.

“Mari kita ramaikan masjid, sholat berjamaah lima waktu di masjid, subuh berjamaah, mengaji Al-Quran dan kegiatan keagamaan lainnya, sehingga ajaran agama Islam itu syiar dari masjid,” ucapnya.

Hal itu dikatakan Bupati Eka Putra ketika menghadiri langsung gerakan subuh berjamaah SDN 01 dan MTsS Nagari Sungai Patai Kecamatan Sungayang, bersama jamaah Masjid Ikhsan Nagari Sungai Patai, Kecamatan Sungayang, Sabtu (21/10).

Bupati Eka Putra mengapresiasi gerakan subuh berjamaah bagi pelajar sekolah dasar dan Madrasah Tsanawiyah tersebut, sembari sampaikan harapan dengan gerakan subuh berjamaah tersebut akan lahir generasi penerus dan pemimpin yang agamais dan berkarakter.

“Saya yakin dan percaya dengan kegiatan seperti ini akan dapat memfilter atau membentengi anak-anak dari keterlenaan kemajuan tekhnologi atau era digital saat ini, sehingga nanti di saat perayaan Indonesia emas di tahun 2045 kita memiliki generasi usia produktif yang cerdas berkarakter karena sedari dini sudah ditanamkan cinta dengan masjid,“ ujar Eka Putra.

Bupati Eka Putra juga yakin, generasi Tanah Datar ke depan akan lebih produktif dalam menghadapi bonus demografi angkatan kerja generasi yang di dominasi tenaga muda itu hingga tahun 2045 mendatang.

Lebih jauh, Bupati juga himbau jamaah dan masyarakat terkhusus pelajar untuk bijak bermedsos atau berkomunikasi dengan jejaring sosial dan jangan cepat terpengaruh dengan informasi yang samar kebenarannya atau hoaks.

Sebelumnya, Kepala SDN 10 Sungai Patai Kecamatan Sungayang Nila Heryani mengatakan jika gerakan subuh berjamaah bagi anak didik ini sudah dimulai semenjak tahun 2021 yang lalu dan selalu ramai serta juga diisi tausiah agama.

BACA JUGA :  Pemerintah Pusat Keluarkan Kebijakan Baru, Bupati Eka Putra : Penghapusan Tenaga Honorer Ditunda

“Sudah dua setengah tahun lebih gerakan subuh berjamaah ini dilaksanakan, awalnya semenjak tahun 2021 yang lalu setiap hari Sabtu. Setiap dilaksanakan selalu ramai dan diisi dengan ceramah agama, sehingga setiap hari Sabtu anak-anak masuk sekolahnya jam 8:00 WIB, jadi mohon maaf pak Bupati,“ ucapnya.

Turut hadir saat gerakan subuh berjamaah tersebut Kadis Kominfo Yusrizal, Kabag Prokopim Dedi Triwidono, Sekcam Sungayang Yogi Alfinder dan tokoh masyarakat. (Dwi)