Komisaris Utama Pertamina Salurkan Gas 3 Kg Untuk Masyarakat Miskin Melalui Kelurahan di Kota Bukittinggi

332

padangexpo.com (Bukittinggi)

Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahja Purnama atau dikenal dengan panggilan Ahok, salurkan gas 3 kg untukmasyarakat miskin di Kota Bukittinggi melalui kelurahan. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara simbolis di Balairung rumah dinas wali kota, Senin (09/10-23).

Komisaris Utama (Komut) Pertamina, Basuki Tjahja Purnama, menegaskan bahwa pihaknya akan salurkan gas 3 kg kepada masyarakat melalui kelurahan/desa/nagari.

Tujuan pertamina untuk menolong masyarakat yang membutuhkan. Karena, masih banyak warga mendapatkan gas 3 kg dengan harga jauh di atas HET.

“Pangkalan harus jual Rp17 ribu, Ini harus dilaksanakan. Tidak mungkin keputusan dibuat untuk memuaskan semua pihak. Tugas pemerintah khususnya pertamina, mewujudkan keadilan sosial. Untuk itu, kita salurkan saat ini gas 3 kg kepada masyarakat melalui kelurahan,” tegas Basuki Tjahja Purnama.

Ahok juga menyampaikan, tidak lagi jika pembelian gas 3 kg di pangkalan menggunakan KK.

“Untuk apa pakai KK.  ekarang di Bukittinggi sudah ada KBH. Bisa dicek melalui KBH. Jadi ini bagus untuk membantu data kita juga,” ujar Ahok.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan terima kasih atas perhatian komisaris utama pertamina kepada Kota Bukittinggi. Kedatangan Ahok dinilai memberikan solusi bagi masyarakat kurang mampu.

Seluruh gas 3 kg dipastikan harga jualnya Rp 17 ribu per tabung, sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET). Bapak Ahok jadikan Bukittinggi sebagai pilot project untuk penyaluran gas 3 kg melalui kelurahan/desa/nagari di Sumatra Barat. Ini akan dibagi di setiap kelurahan.

“Terima kasih pada Bapak Ahok selaku Komisaris Utama Pertamina. Pendistribusian gas 3 kg bagi yang berhak ini, juga dapat nantinya diakses melalui Kartu Bukittinggi Hebat. Dan nantinya untuk pendistribusian lanjutannya juga akan dilaksanakan operasi pasar di masing masing kelurahan, ” ujar Erman Safar. (fadhil)

BACA JUGA :  Dirut LKBN ANTARA Bersama Wako Bukittinggi Buka Secara Resmi Pameran Foto Terbesar di Sumbar "Selayang Minang"