Loka POM Payakumbuh Naik Status Menjadi BPOM, Ini Kata Pj. Wako

235

Padangexpo.com,Payakumbuh – Berkat kerjasama dan dukungan penuh dari Pemerintah Kota Payakumbuh, Loka Pengawasan Obat dan Makanan (POM) Payakumbuh segera naik status menjadi Balai POM.

Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh Jasman mengatakan bahwa Pemerintah Kota Payakumbuh bersyukur dengan naik statusnya Loka POM menjadi Balai POM Payakumbuh.

“Tentu dengan naik statusnya Loka menjadi Balai, akan dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam melakukan pengawadan terhadap obat dan makanan,” kata Pj Wako Payakumbuh Jasman, Senin (16/10/2023).

Ia mengatakan bahwa Pemerintah Kota Payakumbuh akan selalu siap untuk bekerja sama dengan Balai POM agar dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

“Dukungan penuh dari Pemerintah Daerah tentunya untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat kita sehingga masyarakat kita lebih merasa aman dan nyaman,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Loka POM Payakumbuh Iswadi mengatakan naik statusnya Loka POM Payakumbuh menjadi Balai karena dukungan penuh dari Pemerintah Kota Payakumbuh.

“Pemko Payakumbuh salah satu pemerintah daerah yang komit untuk menyediakan lokasi untuk pembangunan gedung kita, untuk itu saya berterimakasih kepada Pemko Payakumbuh,” katanya.

Sebelumnya Pemko Payakumbuh telah memberikan hibah tanah kepada Loka POM Payakumbuh untuk pembangunan gedung dan telah diresmikan oleh Kepala Badan POM RI Penny K. Lukito pada awal September 2022. (Ken)

BACA JUGA :  Utus Kepala Dinas ke NDB, Ini Alasan Wako Payakumbuh