Luar Biasa, Peringatan Maulid Nabi di Ponpes Darul Muttaqin di Hadiri Dua Kepala Daerah 

105

Padangexpo.com, Tanah Datar -Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Muttaqin di Jorong Bulakan Nagari Padang Magek Kecamatan Rambatan, Rabu (5/10) dihadiri Bupati Tanah Datar Eka Putra dan Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur.

Pimpinan Ponpes Ihsan Tuanku Mudo menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bupati Tanah Datar dan Bupati Padang Pariaman ke Ponpesnya.

“Ini menjadi kebahagiaan bagi kami karena dalam Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1445 H ini dihadiri dua Bupati. Mohon maaf sekiranya dalam penyambutan ada kekurangan dan tidak pada tempatnya,” katanya.

Ihsan menambahkan, dengan kedatangan dua pimpinan daerah ke Ponpes Darul Muttaqin tentunya ke depan diharapkan perhatian dan bantuan Pemerintah Daerah.

“Di kesempatan yang berbahagia ini, tentu kami juga perhatian dan bantuan Pemerintah Daerah, terutama untuk kelanjutan bangunan surau, khususnya untuk pembangunan loteng, sehingga santri yang belajar semakin nyaman untuk belajar,” sampainya.

Sementara itu Bupati Tanah Datar Eka Putra menyampaikan apresiasi kepada seluruh jamaah yang hadir dan meramaikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Ponpes Darul Muttaqin.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada seluruh jamaah yang hadir, semoga kehadiran kita semua dinilai ibadah oleh Allah SWT,” sampainya.

Dikatakan Eka Putra, Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar sangat mendukung kegiatan keagamaan yang dilaksanakan di tengah masyarakat.

“Tentunya Pemerintah Daerah sangat mendukung kegiatan keagamaan yang dilaksanakan, karena dapat menjadi momentum meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Bahkan Pemerintah juga meluncurkan Program Satu Rumah Satu Hafizh/hafizah sebagai langkah melahirkan generasi penghafal Al Qur’an di Tanah Datar ke depannya,” ungkapnya.

Bupati juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kehadiran Bupati Padang Pariaman di Ponpes Darul Muttaqin untuk Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

BACA JUGA :  Impian Akan Air Bersih Terwujud, Masyarakat Gantiang Adakan Syukuran

“Sungguh kebanggaan dan kebahagiaan sahabat Saya Bupati Padang Pariaman hadir di kegiatan ini, semoga jalinan silaturahmi berjalan semakin erat ke depannya. Mohon maaf atas kekurangan, terima kasih atas kehadiran semoga selamat kembali ke Padang Pariaman,” tukasnya.

Di kesempatan lainnya Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur juga menyampaikan terima kasih atas undangan yang.diberikan.

“Terima kasih kepada pihak Ponpes yang telah mengundang kami, semoga jalinan silaturahmi antara kita semakin erat lagi,” ujarnya.

Suhatri Bur juga menyampaikan apresiasi kepada Bupati Tanah Datar yang sangat perhatian kepada masyarakatnya di Tanah Datar.

“Saya tahu, sahabat Saya sangat sibuk. Tadi sebelum ke sini, beliau dari kegiatan lainnya di Malalo, namun karena kecintaannya kepada jamaah disini dan kecintaan ke bidang keagamaan, pak Bupati menyempatkan hadir di sini. Tentu hal ini harus kita berikan apresiasi,” katanya.

Di kesempatan itu Bupati Eka Putra dan Bupati Padang Pariaman menyerahkan bantuan sebesar Rp5 juta dan Rp2 juta untuk Ponpes Darul Muttaqin.

Turut hadir Camat Rambatan Roza Melfita, Forkopimca Rambatan, Perwakilan Pemerintah Nagari Padang Magek, OPD dari Kabupaten Padang Pariaman, tokoh masyarakat, bundo kanduang dan undangan lainnya. (Dwi)