Pj.Wako Payakumbuh Hadiri Kegiatan Percepatan Pelaksanaan Perekaman Bagi Pemula di SMAN 4

306

Padangexpo.com,Payakumbuh — Pj Walikota Payakumbuh Jasman Hadir dalam Kegiatan Percepatan Pelaksanaan Perekaman Bagi Pemula di Kota Payakumbuh di SMA N 4 Payakumbuh Kelurahan Padang Tangah Balai Nan Duo Kecamatan Payakumbuh Barat, Senin (9/10).

Pelayana adminstrasi kependudukan bukanlah kategori pelayanan dasar Tetapi administrasi kependudukan seperti KTP dan kartu keluarga adalah dasar untuk setiap pelayanan, baik yang dipelayanan yang diberikan pemerintah maupun pelayanan yang diberikan oleh pihak swasta.

“Administrasi kependudukan sangat dibutuhkan untuk kepentingan layanan pendidikan, layanan beasiswa, layanan bantuan sosial, layanan usaha, layanan melamar pekerjaan dan lainnya,” ujar Jasman

Pemerintah kota payakumbuh tetap berkomitmen atas terselenggaranya pengadministrasian kependudukan ini di Kota Payakumbuh dengan sebaik baiknya sesuai dengan aturan yang berlaku dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati.

Sesuai dengan undang undang nomor 23 tahun 2006 tentang administrasi kependudukan, dimana opd teknis yaitu Dinas Dukcapil telah memberikan pelayanan secara profesional kepada masyarakat Payakumbuh.

Dinas Dukcapil Kota Payakumbuh juga mendukung pelaksanaan program strategis, termasuk percepatan perekaman pemilih pemula ini untuk sukses pemilu 2024.

Berbagai inovasi juga sudah dilaksanakan dengan melibatkan lintas sektor terkait untuk peningkatan kualitas dan kuantitas administrasi kependudukan di Kota Payakumbuh.

“Semua Pelayanan Adminduk ini dilakukan dengan pelayanan cepat, tepat, berkualitas dan gratis,” kata Jasman

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa pada tahun 2024 yang akan datang kita akan melaksankan Pemilu serentak, baik itu Pemilihan Presiden, Legislatif dan Pemilu Kepala Daerah Propinsi/kab/kota di seluruh Indonesia.

Untuk itu Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil terus mendorong masyarakat terutama pemilih pemula untuk segera merekam dan memiliki ktp elektronik yang merupakan generasi milenial yang akan menjadi salah satu fokus perlayanan administrasi kependudukan.

BACA JUGA :  Lantik Pengurus Karang Taruna Kota Payakumbuh, Ini Pesan Pj Wako

Adapun data pelajar yang masuk kriteria diatas sudah ada pada data base yang diterima oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Payakumbuh beberapa waktu lalu dan sudah diserahkan kepada Sekolah menengah atas Se Kota Payakumbuh beberapa waktu yang lalu.

“Pemerintah berharap Prose perekaman yang dilaksanakan di Sekolah-Sekolah dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan target yang telah ditetapkan,” tutur Jasman(Ken)