Richi Aprian: Pesta Siaga 2023, Wahana Belajar Dengan Cara Menyenangkan

254

Padangexpo.com, Tanah Datar-]Ketua Kwartir Cabang (Ka Kwarcab) 0304 Gerakan Pramuka Tanah Datar Richi Aprian, SH. MH memimpin upacara Apel Bersama dalam rangka kegiatan Pesta Siaga tahun 2023, terlaksana di lapangan SMKN 2, Batusangkar, Sabtu (21/10).

Pesta Siaga itu pun, diselenggarakan selama 2 (dua) hari di tanggal 21 sampai dengan 22 Oktober 2023, yang diikuti 14 Kwartir Ranting (Kwaran) se Kabupaten Tanah Datar.

Pesta Siaga pun dimeriahkan dengan berbagai perlombaan, yakni lomba keagamaan (praktek sholat subuh), lomba Hasta Karya, Melukis, Paduan Suara, Outdoor Aktiviti dan Karnaval.

Ka Kwarcab Richi mengharapkan peserta Pesta Siaga di tahun 2023 ini, dapat mengambil manfaat dari berbagai bentuk kegiatan yang telah digagas oleh panita penyelenggara.

“Selamat mengikuti Pesta Siaga, disini adalah tempat bagi kita semua untuk belajar dengan cara yang menyenangkan,” ujar Ka Kwarcab Richi.

Ka Kwarcab Richi menambahkan menjadi anggota Pramuka sesuatu hal yang sangat luar biasa. Ia pun menyebutkan pembinaan karakter melalui berbagai kegiatan Pramuka akan melahirkan generasi yang berkualitas, berakhlak dan berbudi luhur.

“Untuk itu, manfaat momen ini untuk menjadi pribadi yang lebih baik kedepannya,” ujar Ka Kwarcab Richi.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Arjulis, S.Pd mengatakan Pesta Siaga bertujuan mewariskan nilai-nilai budaya luhur ke Pramukaan kepada generasi muda khususnya Pramuka Siaga.

Selain itu, Arjulis mengatakan Pesta Siaga ini sebagai pendukung kelestarian silaturahmi antar sesama peserta.

“Pesta Siaga Kwarcab 0304 Gerakan Pramuka di tahun ini, mengusung tema, Dengan Pesta Siaga Kita Pupuk Sumber Daya Manusia yang Profesional dan Proporsional, degan motto Satyaku Darmakan, Darmaku baktikan,” ujarnya.

Ia pun menambahkan total jumlah pseserta kegiatan Pesta Siaga Kwarcab 0304 Gerakan Pramuka Tanah Datar sebanyak 294 orang, dengan jumlah dari masing- masing Kwaran sebanyak 21 orang.

BACA JUGA :  Pasca Renovasi, Shalat Idul Fitri 1444H Kembali Digelar di LCM

“Pelaksanaan kegiatan ini, bersifat edukatif, produktif, kreatif, rekreatif dan kompetitif. Mudah-mudahan berjalan dengan lancar dan aman,” ujar Arjulis. (Dwi)