Siap Bersaing di MTQN XL Nasional Tingkat Provinsi Sumatera Barat, Pemkab Solsel Turunkan 1.149 Qori dan Qoriah

206

padangexpo.com (Padang Aro, Solok Selatan)

Sebanyak 1.149 qori dan qoriah akan bersaing menjadi yang terbaik dalam perhelatan MTQ Nasional ke-XL Tingkat Provinsi Sumatera Barat. Perhelatan ini akan dilaksanakan di Kabupaten Solok Selatan dalam waktu dekat.

Bupati Solok Selatan yang diwakili oleh Sekretaris Daerah H. Syamsurizaldi mengatakan Solok Selatan telah mempersiapkan pelaksanaan acara ini sejak jauh-jauh hari.

“Kesiapan kami sebagai tuan rumah terkait venue dan pemondokan khalifah sudah dilakukan. Seluruh kabupaten/kota juga sudah melakukan survei lokasi dan setuju dengan pemondokan yang dipersiapkan,” kata Syamsurizaldi dalam paparannya di Aula Gubernuran, Padang, Jumat (20/10/2023).

Hal ini disampaikan Sekda dalam kesempatan Technical Meeting dan Penetapan Peserta MTQ Nasional ke-XL Tingkat Sumatera Barat di Solok Selatan.

Dalam kesempatan ini Wakil Gubernur selaku Ketua LPTQ Sumatera Barat yang diwakili Kabiro Pemerintahan dan Kesra, H. Al Amin juga menetapkan sebanya 1.149 qori dan qoriah tersebut.

“Kita sahkan qori san qoriah yang akan berkompetisi pada MTQ ke-XL nanti di Solok Selatan,” kata Al Amin.

Diharapkan dengan telah ditetapkannya jumlah qori dan qoriah ini maka pelaksanaan MTQ bisa mulus hingga acara berakhir nanti.

Dirinya juga mengapresiasi Kabupaten Solok Selatan yang telah berupaya semaksimal mungkin untuk melaksanakan perhelatan tingkat provinsi ini.

Bahkan, melalui pertemuan LPTQ Sumbar bersama Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan beserta jajaran dengan pihak Kementerian Agama, pembukaan MTQ ini juga akan turut dihadiri oleh Menteri Agama.

“Jadikan MTQ ini sebagai ajang silaturahmi Sumatera Barat, khususnya qori dan qoriah,” tandasnya. (d79/kmf)

BACA JUGA :  Tidak Boleh Diwakilkan, Haris Bastio Jemput Dana BLT Didampingi Sertu Osman G Babinsa Nagari Persiapan Pekonina