Tabligh Akbar, Wadah Penambah Keimanan dan Tingkatkan Silaturahmi

238

Padangexpo.com, Tanah Datar -Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM. menghadiri tabliq akbar dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad, SAW yang digelar jamaah Masjid Raya Batu Bulek kecamatan Lintau Buo Utara, Jumat malam (6/10).

Dikesempatan itu, Bupati Eka Putra menyampaikan apresiasi atas kekompakan masyarakat yang menggelar kegiatan keagamaan dalam rangka memperingati maulid nabi Muhammad SAW.

“Tabligh akbar yang di gelar jamaah Masjid Raya Batu Bulek dan masyarakat disamping menambah keimanan kepada Allah SWT, juga bisa menjadi wadah dalam meningkatkan jalinan silaturahmi antar sesama masyarakat,” sampainya.

Bupati Eka juga mengajak agar masyarakat menjadikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai momentum dalam menambah keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT serta menjadikan Rasulullah SAW sebagai tauladan didalam kehidupan sehari-hari.

“Mari kita jadikan momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad, SAW ini sebagai wadah untuk mempererat ukhuwah islamiyah dan tauladan didalam kehidupan kita sehari-hari,” ajak Bupati Eka Putra.

Dikesempatan itu, Bupati Eka Putra juga mengajak para jamaah untuk mensukseskan program Satu Rumah Satu Hafiz guna mendukung terwujudnya Kabupaten Tanah Datar yang madani.

“Masa depan Kabupaten Tanah Datar salah satunya ada di tangan generasi mudanya. Maka dari itu, mari sukseskan program Satu Rumah Satu Hafiz untuk membentuk generasi muda yang berbudi baik, berakhlak dan berilmu,” ujar Bupati Eka Putra.

Selanjutnya, Bupati Eka Putra menjawab kebutuhan jemaah yang disampaikan pada saat itu, yakni kelanjutan pembangunan Masjid. “Insha Allah, untuk kelanjutan pembangunan Masjid akan diupayakan dan segera direalisasikan, mohon dukungan untuk kelancarannya,” ujar Bupati Eka Putra.

Sementara itu Ketua Pelaksana sekaligus Pengurus Masjid Raya Batu Bulek Fauzi mengucapkan rasa terima kasihnya atas kesempatan Bupati Eka Putra hadir tengah-tengah jamaah.

BACA JUGA :  Launching Program Literasi Umi AMBO, Ini Harapan Bupati Eka Putra

“Ini memberikan berkah tersendiri bagi kami. Kami mendoakan semoga bapak selalu diberi kesehatan oleh Allah SWT didalam menjalankan tugas dan tanggung jawab,” sampainya

Lebih lanjut, Fauzi menyampaikan kegiatan tabligh akbar dilaksanakan dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus wirid rutin bulanan dengan tema menjalin ukhuwah, mengharap berkah, dan menuai jannah, dengan penceramah Drs. H.Ristawardi Dt Marajo Nan Batungkek Ameh.

Turut hadir di kesempatan tersebut Kepala Dinas Kominfo Yusrizal, Camat Lintau Buo Utara Arif Gani beserta Forkopimca, wali Nagari se Kecamatan Lintau Buo Utara dan ratusan jamaah. (Dwi)