Tak Hanya Wadah Mencari Bakat dan Silaturahmi, Turnamen Chokes Cup 2023 Juga Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

172

Pasangexpo.com, Tanah Datar-Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM membuka secara resmi open turnamen bola volly Chokes Cup 2023 Seri 1 Nagari Pasie Laweh Kecamatan Sungai Tarab, Sabtu (21/10) di lapangan galodo di nagari tersebut.

Bupati Eka Putra di kesempatan itu menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kerja keras pantia dan dukungan masyarakat sehingga terlaksana event olah raga tersebut.

“Saya Bupati sekaligus Ketua PBVSI Sumbar menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas pelaksanaan event bola voli ini,” sampainya.

Dikatakan Bupati, event olah raga seperti yang dilaksanakan bisa menjadi salah satu wadah untuk mencari atlet voli potensial, serta beberapa manfaat lainnya.

“Tidak hanya sebagai wadah mencari bakat, event ini juga menjadi wadah silaturahmi antar sesama, bahkan juga mampu memberikan dampak pergerakan ekonomi masyarakat setempat,” sampainya.

Kepada para atlet, Bupati Eka Putra berpesan untuk mengedepankan prinsip fair play dan sportifitas dalam bertanding.

“Junjung tinggi nilai sportifitas dan tunjukan bakat dengan maksimal, tetap jaga keamanan dan kenyamanan dalam berlaga. Hakim dan wasit juga diharapkan bersikap adil dan profesional,” tukasnya.

Sebelumnya ketua pelaksana Capt. Mulyadi Dt. Sampono Bagindo menyampaikan, pelaksanaan turnamen Chokes Cup 2023 berkat dukungan segenap masyarakat.

“Turnamen ini murni dilaksanakan memenuhi keinginan masyarakat, agar turnamen yang telah cukup lama tidak terlaksana dilaksanakan kembali, tidak ada maksud lain,” ujarnya.

Diungkapkan Mulyadi,turnamen akan dilaksanakan dari 21 Oktober sampai 4 November 2023 diikuti berbagai klub.dari Kabupaten dan kota di Sumatra Barat.

“Terima kasih pak Bupati yang telah menyempatkan hadir membuka turnamen yang akan dilaksanakan ini, semoga dapat berjalan aman, sukses dan lancar sampai akhir. Tentunya juga dengan dukungan semua pihak, terutama masyarakat Pasie Laweh turnamen ini bisa berlanjut di masa datang,” harapnya.

BACA JUGA :  Silaturahim Ke Keluarga Korban, Bupati Eka Putra Tetap Lakukan Pencarian

Sementara itu Sekretaris Nagari Pasie Laweh Helfi Hayati menyampaikan Pemerintah Nagari sangat mendukung pelaksanaan turnamen bola voli Chokes Cup 2023.

“Pemerintah Nagari tentu sangat mendukung turnamen ini, dan berharap kejayaan klub Chokes seperti tahun 70 sampai 90-an bisa terulang kembali,” pungkasnya.

Turut hadir Plt. Kadis Parpora Afrizal, Camat Sungai Tarab bersama Forkopimca, Ketua KONI Tanah Datar, tokoh masyarakat dan undangan lainnya. (Dwi)