Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Bupati Bacakan Amanat Menteri Negara Pemuda dan Olahraga

100

Padangexpo.com, Limapuluh Kota-Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023 di Kabupaten Lima Puluh Kota berlangsung khidmat dan lancar. Acara yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Limapuluh Kota, Sabtu (28/10) itu dipimpin langsung Bupati Safaruddin Dt Bandaro Rajo dengan peserta dari organisasi pemuda, pelajar, ASN, serta dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Deni Asra, S.Si, unsur Forkopimda,  tokoh masyarakat dan berbagai elemen masyarakat lainnya.

Upacara diawali dengan pengibaran bendera merah putih dan dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila oleh Bupati yang dilanjutkan dengan pembacaan Pembukaan UUD 1945 dan Ikrar Pemuda yang dibacakan oleh pemuda dari KNPI.

Parade Baju Adat Nasional dan bendera ikut meriahkan peringatan Sumpah Pemuda di Limapuluh Kota.

Bupati Safaruddin yang membacakan sambutan Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia mengatakan, peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini
mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia” dengan logo HSP ke-95 yang bermakna membentuk stilasi barisan  manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna – warni menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa dan budaya.

“Heterogenitas tersebut sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia. Pemuda jangan berhenti melaju menuju Indonesia maju dan  menciptakan masyarakat adil dan makmur,” katanya.

Dikatakannya, setiap pemuda perlu mempunyai visi misi dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang agar pembangunan dapat berlari lebih cepat. Strategi paling ampuh adalah dengan tolong-menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor.

Pada momen Hari Sumpah Pemuda ini, kita harus canangkan kebulatan tekad semua stakeholder baik Kementerian dan Lembaga, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/ Kota, Organisasi Kepemudaan, Komunitas serta elemen – elemen lain, katanya.

“Terakhir, marilah kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini sebagai momentum membangkitkan sesuai dengan tema Sumpah Pemuda yang menyimbolkan kolaborasi dan warna – warni serta penyerahan piagam penghargaan kepada pemuda pelopor Limapuluh Kota, dan hadiah kepada pemuncak lomba program prioritas Pola Asuh Anak dan Remaja di Era Digital (PAAREDI), TP PKK Limapuluh Kota dan Gerakan Remaja Anti Narkoba dan Anti Rokok (GRANADAR)(Ken)

BACA JUGA :  Memasuki Masa Akhir Penugasan, Anggota Satgas TMMD Semakin Giat Selesaikan Pekerjaan