Anggerno Perawito: Kegiatan Hari Ini Adalah Pilot Projek Bagi Kampus dan Masyarakat Cubadak

187

Padangexpo.com, Tanah Datar -Peresmian kegiatan FEBI Expo (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam) UIN Muhammad Yunus Batusangkar yang di laksanakan Jum’at (17/11) di lapangan Tabek Ganggam, Nagari Limakaum oleh Dekan III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan kerjasama, Dr. Alimin, Lc.M. Ag mewakili Rektor UIN Muhammad Yunus Batusangkar, juga di hadiri oleh Walinagari Cubadak, Anggerno Perawito, S.Pd.i.

Anggerno dalam kata sambutannya kegiatan ini masih berproses. Dan ini termasuk sukses pada saat ini.

“Saya juga termasuk alumni kampus UIN ini dulunya. Pada dasarnya sebagai alumni saya sangat bangga bisa kembali merasakan bagaimana pergerakan mahasiswa. Biasanya mahasiswa main di zona nyaman, hari ini telah keluar dari zona nyamannya. Out of the boxs. Luar biasa,” ujar Anggerno.

“Dan ini juga bagian dari Tri Darma Mahasiswa, pengabdian kepada masyarakat. Hari ini adalah cikal bakal pilot projek bagi kampus dan bagi kami masyarakat Cubadak untuk bekerjasama. Kami berharap ada dua hal yang akan di deklarasikan oleh kampus. Pertama yaitu jadikan Nagari Cubadak sebagai labornya kampus, pengabdian masyarakat, penelitian termasuk pembinaan. Karena tidak ada ruginya nagari Cubadak di bina. Yang ke dua kami akan deklarasi ramah terhadap mahasiswa. Kita akan lakukan program-program dimana intinya mahasiswa yang berdomisili di sini akan kita jaga dengan pola dimana mereka akan merasa nagari ini punya mereka,” papar Walinagari Cubadak tersebut.

Kemudian lanjut Anggerno, dengan catatan bahwa mahasiswa tidak ada yang melanggar aturan undang-undang termasuk menjaga nama baik kampus dan nagari, semua akan berjalan aman dan nyaman.

“Terakhir, saya selaku Walinagari berharap dengan kampus UIN punya satu semangat kita. Punya satu tujuan agar nagari dan kampus sama-sama maju. Itu harapan kami,” tutur Anggerno mengakhiri kata sambutannya. (Dwi)

BACA JUGA :  Selain Tanda Tangani Prasasti Tabek Ganggam, Pemukulan Tong-tong 100 Tahun Tandai Festival Resmi Di Buka