Aniversary I KORMI Diramaikan Kicau Ratusan Burung dari Berbagai Kota di Sumatera

125

Padangexpo.com,Tanah Datar -Lapangan Cinduo Mato Kota Batusangkar terasa sangat meriah dengan kicauan ratusan burung. Kicauan burung tersebut milik kicau mania yang hadir dari berbagai kota di Sumatera.

Kehadiran kicau mania tersebut dalam rangka pameran dan lomba burung berkicau KORMI Tanah Datar Cup 1 yang digelar dalam rangka aniversary KORMI Tanah Datar, Minggu (26/11).

Kehadiran kicau mania bukan saja dari kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Barat, bahkan ada yang datang dari luar provinsi seperti Pekanbaru, Medan, Bengkulu, Jambi dan Palembang.

Wakil Bupati Richi Aprian, SH, MM yang juga sebagai Ketua KORMI Tanah Datar dalam sambutannya saat membuka acara tersebut menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada panitia dan pihak terkait lainnya yang telah menggelar lomba burung berkicau.

“Antusias dan animo masyarakat sangat tinggi untuk menyaksikan dan menikmati kicauan burung yang diperlombakan, ini dapat dilihat bagaimana dari awal sampai akhir pelaksanaan lomba, masyarakat masih ramai menyaksikannya,” ujar wabup.

Melihat tingginya minat peserta dan animo masyarakat, Wabup berharap kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun. “Kepada panitia, Saya harapkan kegiatan ini rutin dilaksanakan dan kalau bisa tahun depan lomba tingkat nasional. Pemerintah Daerah akan selalu mendukung kegiatan semacam ini, karena berbagai sektor dapat diuntungkan, misalnya sektor wisata, kuliner dan UKM dengan souvenirnya, hotel dan penginapan serta beberapa sektor lainnya,” ujar Wabup.

Sementara itu, Amrulah menyampaikan, kegiatan lomba terlaksana berkat dukungan kicaumania Batusangkar dan terkhusus pemerintah Tanah Datar da⁷ kicaumania dari puluhan Bird Club (BC) dari berbagai kota dalam Propinsi Sumatera Barat, dan juga utusan klub dari Propinsi Riau, Jambi, Bengkulu dan dari Kota Medan dengan berbagai jenis burung dengan 16 kategori yang dilombakan”, sampainya.

BACA JUGA :  Lise Eka Putra: Tampilkan Yang Terbaik dan Ukirlah Kembali Sejarah Untuk Tanah

Para peserta akan memperebutkan tropi dan hadiah tunai sesuai kelas yang dilombakan, pungkasnya. (Dwi)