Bupati Berikan Apresiasi Kepada SDIT Nurul Ummah, Ini Alasannya

234

Padangexpo.com, Tanah Datar-Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM menyampaikan apresiasi kepada Yayasan Pendidikan Nurul Ummah beserta tenaga pendidik yang telah mendedikasikan dirinya mengajar siswa dan siswinya.

Hal ini disampaikannya, Sabtu (18/11) dalam kegiatan penyerahan hadiah lomba dalam rangka peringatan Hari Pahlawan Nasional di SDIT Nurul Ummah Tigo Jangko, Kecamatan Lintau Buo Utara.

“Atas nama Pemerintah Daerah, Saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas hadirnya SDIT ini, karena telah membantu pemerintah dalam mencerdaskan generasi muda, khususnya di Nagari Tigo Jangko dan sekitarnya,” ujar Eka Putra.

Diungkapkan Bupati lagi, pendidikan tingkat dasar seperti SDIT menjadi langkah awal atau dasar dalam membentuk generasi muda Tanah Datar.

“Tentu, SDIT seperti disini sejalan dengan Program Satu Rumah Satu Hafiz/hafizah, dimana program ini bertujuan untuk menciptakan generasi muda penghafal Al Qur’an pada 15 sampai 20 mendatang, dimana mereka akan menjadi generasi penerus dan pemimpin di Luhak Nan Tuo,” ungkapnya.

Bupati juga menyampaikan terima kasih atas dedikasi guru pengajar dan masyarakat yang telah menyekolahkan anaknya di SDIT Nurul Ummah Tigo Jangko.

“Semoga guru betah dan sabar mengajar siswanya, sehingga SDIT ini akan semakin jaya di masa yang akan datang. Terima kasih juga kepada orang tua yang telah mempercayakan anaknya untuk menerima pendidikan di sekolah ini,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Nurul Ummah Novi Efendi menyampaikan ucapan dan ungkapan terima kasih atas kesediaan Bupati dan rombongan untuk hadir.

“Terima kasih pak Bupati, pak ketua DPRD, pak Camat Lintau Buo dan rombongan lainnya yang hadir di acara ini, kehadiran Bapak menjadi kebanggaan dan motivasi bagi kami,” sampainya.

BACA JUGA :  Eka Putra: Tak Hanya Lakukan Tugas dan Fungsinya, Dandim Lama 0307 Banyak Dukung Program Pemerintah

Disampaikan Novi, kegiatan yang dilaksanakan sebagai bentuk turut memperingati hari Pahlawan Nasional yang jatuh beberapa hari lalu.

“Sedari pagi tadi, kegiatan telah dilaksanakan dengan berbagai lomba, seperti lomba mewarnai, tahfiz dan tarik tambang. Mohon kesediaan bapak Bupati menyerahkan hadiah bagi pemenangnya,” harapnya.

Novi juga mengungkapkan, SDIT Nurul Ummah Tigo Jangko dari tahun sebelumnya telah memperoleh peningkatan jumlah siswanya.

“Alhamdulillah, dengan empat orang tenaga pengajar, siswa SDIT dari 13 orang tahun sebelumnya, tahun ini meningkat menjadi 43 orang siswa. Semoga ke depan semakin baik lagi dan juga mendapat dukungan pemerintah daerah,” ujarnya.

Turut hadir Ketua DPRD H. Rony Mulyadi Dt. Bungsu, Camat Lintau Buo Benny Oriza, Forkopimca, Wali Nagari, tokoh masyarakat dan undangan lainnya. (Dwi)