Dafri Yandi: Kerjakan Tugas dan Tanggungjawab Sesuai Regulasi Maka Kami Tak Akan Menzolimi Hak Saudara

272

Padangexpo.com, Tanah Datar-Usai dilantik Bupati Tanah Datar Eka Putra kemarin, Walinagari Sawah Tangah yang lama, Dedi lakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab) dengan Walinagari terpilih, Dafri Yandi, S.Pd.i, Rabu (15/11) di Aula Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah(MDTA) Nagari Sawah Tangah.
Selain sertijab Walinagari juga dilangsungkan sertijab Ketua TP PKK Nagari.

Bupati Eka Putra dalam arahannya yang disampaikan oleh Camat Pariangan Mulkairi menyampaikan terima kasih kepada Wali Nagari dan ketua TP-PKK periode 2017-2023 atas pengabdiannya selama ini. Semoga semua pengabdian dicatat sebagai amal dan ibadah dan berharap agar terus memberikan kontribusi kepada nagari meski tidak lagi menjabat.

Kepada Wali Nagari terpilih, Bupati mengucapkan selamat dan berharap segera melakukan koordinasi dengan seluruh stakeholder agar memahami tupoksinya sebagai Walinagari.

Dafri Yandi, Walinagari Sawah Tangah yang baru saja di lantik mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah menyukseskan Pilwana. Terkait kemenangannya, sesungguhnya adalah bentuk tanggung jawab kepada masyarakat dan Allah SWT.

“Di Pilwana kemarin, ada banyak perbedaan dan itulah sesungguhnya demokrasi. Dari perbedaan-perbedaan itu mari lah kita satukan kembali. ‘Biduak lalu, kiambang batauik’,” ujar Dafri.

Ia berharap, dengan banyaknya beban berat yang akan dipikul, tentu saja pihaknya tidak akan kuat, jika tidak didukung seluruh elemen di kampung dan rantau.

“Mari Kita hilangkan euforia, mulai detik ini Kita habiskan, mari kita bersatu. Terima kasih kepada Walinagari lama. Mari manfaatkan tahun politik kedepan untuk kemajuan Sawah Tangah nantinya,” lanjutnya.

Dafri juga mengingatkan dalam kata sambutannya agar perangkat nagari untuk bekerja secara sungguh-sungguh sesuai dengan tugas dan tanggungjawabnya.

“Dan kami selaku Walinagari terpilih tidak akan semena-mena untuk memberhentikan dan mengangkat perangkat nagari kalau tidak ada laporan atau rekomendasi dari masyarakat. Apabila hal itu sudah tidak di inginkan masyarakat banyak, daripada mengorbankan satu orang untuk banyak orang, baik kita korbankan satu orang untuk kemajuan nagari ini,” sambung Dafri.

BACA JUGA :  Sertijab Camat Sungayang, Eka Putra : Demi Pelayanan Terbaik, Jalin Kerjasama Dengan Seluruh Stakeholder

Kemudian, ia juga menambahkan ini bukan ancaman buat aparatur nagari tapi ini motivasi buat mereka agar bekerja sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing.

“Kerjakanlah tugas sesuai dengan tupoksinya masing-masing dan kami selaku pengguna anggaran tidak akan menzolimi saudara, hak saudara akan kita berikan tapi selesaikan semua tanggung jawab dan tugas yang sudah di berikan,” ujar Dafri.

Terakhir, Dafri juga berpesan agar masyarakat Sawah Tangah mendoakan nagari ini lebih nyaman, sejahtera dan maju lagi kedepannya bersama roda pemerintahan dan pemimpin yang baru supaya tercapai segala program nagari yang berkolaborasi dengan program unggulan pemerintah daerah segera tak lupa mengingatkan juga agar mendoakan warga Palestina yang sekarang di landa konflik.

Sertijab tersebut juga dihadiri oleh Camat Pariangan Mulkhairi S.Pd, Wakil Ketua DPR H Saidani SP, Forkopimca, Wali Nagari se kecamatan Pariangan,Mantan Wali Nagari Tabek Beni Monika, egenap Lembaga Unsur Nagari Sawah Tangah dan tokoh serta masyarakat Nagari Sawah Tangah. (Dwi)