DPMPTSP Gelar FGD Penyusunan Dokumen Potensi dan Peluang Investasi Kota Bukittinggi

355

padangexpo.com (Bukittinggi)

Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) gelar Forum Group Discussion (FGD) penyusunan dokumen potensi dan peluang investasi Kota Bukittinggi. Kegiatan ini berlangsung di Ruang Rapat lantai tiga Balalikota Bukittinggi. Rabu (01/11-23).

Wali Kota Bukittinggi, diwakili Sekretaris Daerah, Martias Wanto, menyampaikan, apresiasi atas diadakannya forum penyusunan dokumen peluang investasi dan indeks kemudahan berusaha penanaman modal ini, karena Kota Bukittinggi mempunyai potensi daerah yang harus didorong menjadi peluang investasi bagi penanaman modal.

Dengan tersedianya data dan informasi potensi dan peluang investasi Kota Bukittinggi yang lebih akurat serta terkini, dapat menjadi bahan promosi investasi yang lebih fokus.

“Potensi yang ada di daerah Kota Bukittinggi ini harus diolah dan dikembangkan agar menjadi suatu peluang yang bisa dimanfaatkan oleh investor. Agar mereka dapat menanamkan modalnya di Kota Bukittinggi,” ujar Martias Wanto.

Plt Kadis DPMPTSPPTK, Noverdi, menjelaskan, FGD ini diharapkan dapat membangun kolaborasi SKPD terkait dengan pelaku usaha agar membantu dan meningkatkan perekonomian dan investasi Kota Bukittinggi.

“Kegiatan ini diikuti oleh beberapa SKPD di lingkungan Pemko Bukittinggi, Badan Perencanaan pembangunan, penelitian dan

pengembangan daerah, Dinas Pariwisata, Dinas PUPR, Dinas Koperasi, Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Kamar Dagang dan Industri (KADIN), Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Bukittinggi.

Materi penyusunan dokumen peluang investasi dan indeks kemudahan berusaha penanaman modal Kota Bukittinggi ini dipaparkan oleh Dr. Sri Maryati SE.,MSIi dan Afridian Wirahadi Ahmad, SE,MSC,AK,CA, sebagai tenaga ahli dari pihak akademisi, ” jelas Noverdi. (fadhil)

BACA JUGA :  Bukittinggi Terima Penghargaan Gerakan Menuju Smart City 2022 Dari Menteri Komunikasi dan Informatika RI