Hadir Di Wirid Bulanan IPJOS, Ini Harapan Bupati Eka Putra

112

Padangexpo.com, Tanah Datar-Wirid bulanan ikatan pemuda Jorong Ombilin Simawang (IPJOS) yang di lakukan setiap awal bulan, di hadiri oleh Bupati Tanah Datar, Eka Putra, SE.MM beserta rombongan di Musholla Nur Hasanah, Batu Lintang Jorong Ombilin, Nagari Simawang Kecamatan Rambatan Kabupaten Tanah Datar, Kamis (2/11).

Pada kegiatan itu, hadir sekretaris Nagari Simawang beserta perangkat nagari, Ketua DPRD Tanah Datar, H. Roni Mulyadi, SE Dt. Bungsu, Adrijinil, SH Dt. Rangkayo mulie selaku Pembina IPJOS dan juga Anggota DPRD kabupaten Tanah Datar, Alimuhar Sutan tunaro anggota DPRD Tanah Datar, Camat Rambatan beserta jajarannya, tokoh pemuda Nagari Simawang, Andri Dt. Maliputi Alam, Wali Jorong se Nagari Simawang, Ketua BPRN dan Ketua KAN serta perangkatnya, pemuda pemudi, Ninik Mamak dan Bundo Kanduang se Nagari Simawang.

Pada kesempatan itu, Adrijinil menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati beserta rombongan yang telah hadir memenuhi undangan wirid bulanan pemuda di jorong Ombilin ini.

“Alhamdulillah, kegiatan rutin satu bulan sekali ini dalam rangka wirid bulanan pemuda yang ke sepuluh ini teramat istimewa bagi kami karena di hadiri langsung oleh Bupati Eka Putra. Terimakasih atas kehadirannya pak Bupati. Kami juga mengapresiasi khusus pada pemuda Jorong Ombilin yang telah mengangkat acara ini, karena acara ini sangat penting dimana setidaknya mampu mengalihkan perhatian generasi muda kita pada hal-hal yang negatif. Juga dapat membentengi generasi muda kita dari penyakit masyarakat yang meresahkan, mudah-mudahan kegiatan ini tetap jalan karena sangat besar manfaatnya bagi pemuda dan masyarakat Simawang umumnya,” ujar Adrijinil.

Kemudian lanjutnya, masyarakat Simawang juga meminta arahan dari Bupati tentang program-program unggulan yang sedang di jalankan oleh pemerintah daerah saat ini.

BACA JUGA :  Ini Adalah Beberapa Pointer Rakornas Bupati Tanah Datar Dengan Presiden

“Ini merupakan salah satu program unggulan Bupati yakni bagaimana kita menjadikan daerah kita ini daerah yang Madani, tentram, nyaman sejuk dan damai. Tentu dengan menghidupkan majelis taklim, rumah tahfizh, menghidupkan TPA dan TPSA sehingga ruh Al-Qur’an itu muncul di tengah masyarakat kita, karena Allah katakan jikalau suatu kampung beriman dan bertaqwa maka Allah curahkan dari langit keberkahan di bumi sehingga masyarakatnya sejahtera, aman, nyaman dan damai,” kata pembina kepemudaan Jorong Ombilin tersebut.

Bupati Eka Putra juga menyampaikan bahwa DPRD adalah mitra pemerintahan daerah kabupaten Tanah Datar dalam menjalankan roda pemerintahan di kabupaten Tanah Datar.

“Terimakasih kepada pemuda dan pengurus Musholla Nur Hasanah atas undangannya. Luar biasa, saya sebagai pemerintah mengapresiasi atas kegiatan ini. Ini bisa di tiru oleh pemuda-pemuda di Kabupaten Tanah Datar karena kegiatan ini sangat positif dampaknya. Mudah-mudahan dengan terjunnya pemuda pada kegiatan hal yang positif seperti wirid ini, Insyaallah aman nagari kita,” papar Bupati Eka Putra.

“Pemuda adalah Parik Paga Nagari, benteng daripada nagari. Dengan aktifnya pemuda dalam kegiatan agama, sudah cukup membantu saya dalam menjalankan tugas sebagai Bupati. Tentu juga di support oleh seluruh lapisan masyarakat,” imbuh Eka Putra.

Di akhir sambutannya, Bupati Eka Putra juga mengingatkan tentang satu rumah satu hafizh/Hafizah. Dimana rumah yang sudah di tempel stiker Hafizh akan dapat kemudahan dan prioritas bagi anak-anak penghapal Al-Qur’an untuk mendapatkan bantuan sosial baik itu pokir dewan maupun dari kami pemerintah daerah Tanah Datar.

“Cintailah Al-Qur’an, karena itu merupakan pedoman hidup kelaknya bagi kita bersama. Insyaallah doa hafiz dan hafizah Insyaallah di jabah oleh Allah. Lalu ada juga program yang memberantas rentenir yaitu program Makan Rendang (Maksimalkan Pemberantas Rentenir Agar Hilang) yaitu pinjaman Rp 10 juta tanpa bunga selama dua tahun. Dan itu sudah berjalan hingga saat ini di Bank Nagari, program ini yang harus kita berikan kepada masyarakat agar terhindar dari rentenir, dan program yang lainnya pun hingga saat ini tetap kita jalankan sebagai pemerintah daerah,” tutup Bupati Eka Putra.

BACA JUGA :  Wakil Ketua Forikan Tanah Datar Terus Edukasi Masyarakat Gaungkan GEMARIKAN

Di akhir acara, Bupati Eka Putra juga memberikan bantuan untuk acara tersebut. (Dwi)