Inisiasi Bantuan RTLH, Polres Dapat Apresiasi Pj.Walikota Payakumbuh

179

Padangexpo.com,Payakumbuh – Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh Jasman mengapresiasi Polres Payakumbuh dan jajaran yang telah menginisiasi bantuan Rumah Tidak Layak Huni menjadi rumah layak huni di Kelurahan Koto Panjang Padang, Kecamatan Lamposi Tigo Nagori.

“Hal seperti ini merupakan contoh bagi kita semua bagaimana bersama-sama dapat membantu masyarakat di lingkungan sekitar,” ujar Pj Wako Payakumbuh Jasman saat menghadiri Launching Rumah Subsidi dan Bantuan Rumah Tidak Layak Huni di Kelurahan Koto Panjang Padang, Jumat (17/11/2023).

Grand launching rumah subsidi Yahnul Residence tersebut merupakan kerja sama Polres Payakumbuh dengan PT Tuah Mega Jaya. Pada kesempatan itu juga diserahkan bantuan untuk 48 anak yatim di Nagari Koto Panjang.

Selanjutnya juga dilaksanakan peletakan batu pertama dan peresmian bantuan RTLH dari swadaya masyarakat, Kapolres, PT Tuah Mega Jaya, Kapolsek Payakumbuh AKP Winedri yang merupakan inisiasi dari Bhabinkamtibmas.

Ia mengatakan bahwa bantuan yang langsung dari masyarakat ini sangat membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan rumah layak huni bagi seluruh masyarakat.

“Dari tahun ke tahun kita di Pemko Payakumbuh terus memberikan bantuan membangun rumah layak huni. Namun dengan bantuan dari masyarakat tentu akan mempercepat selesainya RTLH menjadi layak huni,” katanya.

Jasman juga menyampaikan rasa terimakasih kepada Polres Payakumbuh dan jajarannya serta berharap hal ini dapat dilanjutkan di kelurahan dan kecamatan lainnya.

“Hasil yang kita harapkan dari kegiatan ini tersedianya rumah yang layak huni terutama bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah yang memenuhi standar teknis,” ujarnya.

Hal ini, sambungnya, akan meningkatkan taraf hidup dan kualitas permukiman masyarakat Kota Payakumbuh dan menurunnya tingkat kemiskinan di Kota Payakumbuh.

Kapolres Payakumbuh AKBP Wahyuni Sri Lestari menyampaikan apresiasi langsung kepada jajarannya di Polsek Payakumbuh yang telah hadir untuk masyarakat.

BACA JUGA :  Pemko Payakumbuh Bersama DP3AP2KB Gelar Sosialisasi PUG

“Terimakasih kepada bapak Kapolsek dan jajarannya Bhabinkamtibmas yang terus berupaya hadir di tengah masyarakat. Semoga hal ini juga dapat dilaksanakan oleh personel kita yang lain,” ujarnya(Ken)