Kelompok Wanita Tani Tunas Baru, Kelurahan Ladang Cakiah Terima Bantuan Pokir dari Ketua DPRD Kota Bukittinggi

312

padangexpo.com (Bukittinggi)

Ketua DPRD Bukittinggi, Beny Yusrial, kembali realisasikan dana pokok pikiran (pokir) untuk masyarakat. Kali ini bantuan diterima oleh Kelompok Wanita Tani (KWT) Tunas Baru, Kelurahan Ladang Cakiah, Kecamatan ABTB.

Bantuan berupa bibit tanaman dan peralatan pertanian itu, diserahkan langsung Beny Yusrial kepada KWT Tunas Baru, juga dihadiri, Sekwan, Camat ABTB dan seluruh lurah di Kecamatan ABTB. Senin (6/11-23).

Ketua DPRD Bukittinggi, Beny Yusrial, menjelaskan, bantuan bibit tanaman dan alat pertanian itu, diberikan sesuai dengan usulan dari KWT Tunas Baru, Ladang Cakiah. Bibit tanaman yang diberikan, seperti berupa bibit kangkung, jagung manis, jahe merah dan lainnya.

“Alhamdulillah hari ini kita serahkan bantuan untuk KWT Tunas Baru. Ada tiga item besar yang diserahkan, yaitu aneka bibit dan benih, media tanam dan pupuk serta peralatan tambahan pendukung pertanian. Total bantuan yang kita serahkan sebesar Rp 38.500.000,-,” jelas Beny Yusrial.

Beny menyampaikan, pemberian bantuan pokir untuk KWT Tunas Baru ini, menjadi salah satu penyemangat para petani untuk berusaha meningkatkan perekonomian mereka. Para petani tidak perlu lagi membeli bibit, pupuk dan peralatan lain, dalam berusaha, sehingga keuntungan yang didapat bisa lebih besar dibandingkan sebelum diberi bantuan.

“Para petani di KWT ini tentu sebelumnya beli bibit, pupuk. Nah, ini yang kita bantu sekarang. Sehingga modal mereka berkurang, untung dari hasil panen nanti, tentu bisa lebih besar dan bermanfaat bagi perekonomian keluarga mereka nanti,” ujar Politisi partai Gerindra itu. (fadhil)

BACA JUGA :  Komisi III DPRD Kabupaten Siak Lakukan Kunker ke Diskominfo Kota Bukittinggi Terkait Sistem BUkittinggi Hebat