Kunjungan Kerja DWP Kabupaten Bandung ke DWP Kota Bukittinggi Untuk Membangun Kebersamaan Menuju Kinerja yang Optimal

280

padangexpo.com (Bukittinggi)

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bandung, melakukan kunjungan kerja ke Kota Bukittinggi. Rombongan disambut hangat DWP Bukittinggi, di Aula Balaikota, Jumat (17/11-23).

Ketua DWP Kabupaten Bandung, Ny. Tintin Cakra Amiyana, menjelasikan, kunjungan kerja ini, dilaksanakan dalam rangka membangun kebersamaan menuju kinerja yang optimal. Kabupaten Bandung memiliki luas 174 km² dengan jumlah penduduk 3,7 juta jiwa. Terdapat 31 kecamatan dengan 270 dan 10 kelurahan.

“Kunjungan kerja ini, kami lakukan untuk mempererat tali silaturrahmi. Selain itu, kami juga ingin mengetahui apa saja kegiatan DWP Bukittinggi, dalam menunjang serta mendukung pembangunan daerah,” jelas Tintin Cakra Amiyana.

Ketua DWP Bukittinggi, diwakili Wakil Ketua I, Ny.Arniati Syafnir, menyampaikan apresiasi pada DWP Kabupaten Bandung, yang telah mengunjungi Kota Bukittinggi yang memiliki luas 25 km². Bukittinggi terdiri dari 3 kecamatan dan 24 kelurahan.

DWP Bukittinggi sendiri memiliki program yang hampir sama dengan DWP se Indonesia, terutama untuk mendukung pemerintah dalam upaya peningkatan pembangunan, ekonomi, sosial dan budaya. Tapi tentunya ada beberapa kegiatan tambahan, seperti pertemuan bulanan indoor dan outdoor, ikut mensosialisasikan pelaksanaan e- reporting, mengikuti kegiatan pemko dan beberapa kegiatan lainnya.

“Selain itu, DWP Bukittinggi juga aktif dalam mensosialisasikan tentang makanan dan pakaian tradisional. Kegiatan yang dilaksanakan seperti mendukung event gadih marandang. DWP Bukittinggi juga memiliki sekolah binaan, aktif dalam Jumat berkah dan kegiatan sosial lainya,” ujar Arniati Syafnir. (fadhil)

BACA JUGA :  Mushalla Darul Wustha Kelurahan Kubu Tanjung Juara I Lomba Didikan Subuh Tingkat Kota Bukittinggi Tahun 2020