Laksanakan Reses Perorangan di Dapil ABTB, Alizarman : Banyak Permintaan dan Usulan Serta Masukan Warga, Terkait Kepentingan Umum

155

padangexpo.com (Bukittinggi)

Anggota DPRD Bukittinggi, Alizarman, laksanakan reses perseorangan masa sidang I Tahun 2023-2024, dalam rangka menjemput aspirasi warga di daerah pemilihan (Dapil) Kecamatan ABTB, bertempat di halaman kantor Camat ABTB Rabu (22/11-23).

Reses perorangan ini dibuka Wali Kota Bukittinggi diwakili Camat ABTB, Hastine Atas Asih dan dihadiri SKPD-SKPD terkait, Niniak Mamak, Bundo Kanduang serta ratusan warga masyarakat dari setiap kelurahan yang ada di Kecamatan ABTB.

Alizarman, pada reses ini menerima banyak permintaan dan usulan serta masukan warga, terkait kepentingan umum, yang menurutnya patut untuk diperjuangkan. Diantaranya, transportasi, pemasangan rambu lalu lintas dekat Sekolah Dasar (SD) 02 untuk keselamatan dan kenyamanan anak-anak didik, begitu juga dekat masjid Jami’ Aur Kuning, perlintasan bypass

Tabek Gadang, drainase dekat SD 11 Tabek Gadang. Selain itu, juga mengapung permintaan transportasi kendaraan angkutan kota (angkot) untuk ke Tabek Gadang.

“Permintaan dan usulan warga masyarakat tersebut, tentu menjadi masukan penting baginkami, untuk dapat kita perjuangkan bersama nantinya. Permintaan dan usulan warga.masyarakat yang positif juga disampaikan kepada SKPD yang terkait untuk nantinya direalisasikan di.tahun tahun selanjutnya.

“Terkait transportasi, tentu kita berharap menghidupkan kembali trayek itu, memang hal itu sudah disampaikan warga masyarakat pada musrenbang dan kegiatan reses sebelumnya.

Kini tinggal pelaksanaannya itu, dikembalikan kepada Dishub dan organda agar dapat dihidupkan kembali,” jelas Alizarman.

Pada kesempatan reses perorangan ini, Alizarman.menyampaikan kepada peserta yang menghadiri reses mengenai kegiatan yang telah dilakukan tahun 2023 melalui pokok-pokok pikiran (pokir).

Seperti, pembuatan tempat untuk berwudhu di Musholla Tabek Gadang sebesar Rp250 juta tempat pos penjagaan (satpam) di SD 02 Aur Kuning, pembangunan gobah Masjid Istiqomah kelurahan Kubu Tanjung dan juga bantuan dana pokir untuk institusi pendidikan lainnya. “Alhamdulillah semuanya terlaksana dengan baik,” ujar Politisi partai demokrat itu. (fadhil)

BACA JUGA :  DPRD Bersama Pemko Bukittinggi Serahkan Bantuan Untuk Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni