Nagari Cubadak Menuju Era Digitalisasi

170

Padangexpo.com, Tanah Datar -Serah terima jabatan pemerintahan Nagari Cubadak, antara PJ. Walinagari, Jerri Irwanto kepada Walinagari terpilih, Anggerno Perawito di laksanakan di halaman kantor Walinagari Cubadak, Selasa (21/11). Hadir saat itu, Camat Limakaum, Ikrar Fahlevi, S.Stp beserta istri, forkopimca kecamatan Limakaum, seluruh Walinagari se kecamatan Limakaum, Kapolsek dan Koramil Limakaum yang mewakili, Ketua BPRN dan KAN Nagari Cubadak, Alim Ulama, Cadiak Pandai, Ninik Mamak, Bundo Kanduang dan Pemuda serta masyarakat Nagari Cubadak.

Dalam kata sambutannya, Anggerno berharap Nagari Cubadak kedepannya bisa menjalankan visi dan misi sesuai yang ia sampaikan pada waktu menjelang pemilihan wakinagari. Era digitalisasi salah satu tujuan dari Anggerno untuk mengembangkan dan memajukan Nagari Cubadak melalui teknologi.

“Sebelumnya kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Cubadak yang telah memberikan kepercayaannya kepada kami, Insyaallah amanah ini akan kami jaga sebaik-baiknya. Semaksimal mungkin sesuai dengan amanah undang-undang yang berlaku, kami mohon selalu arahan dan bimbingan dari kita semua selaku saya sebagai Walinagari yang baru.
Apapun pilihan kemaren di pilwanag, setelah itu kita kembali bersama-bersama membangun nagari, memajukan nagari dan Insyaallah ke depan ini akan menjadi contoh bagi kita dan pileg kedepannya hendaknya seperti itu juga hendaknya,” ujar Angger.

“Dan kami akan berusaha untuk mengkombinasikan visi dan misi kita sangat harapkan seluruh visi dan misi yang kita sampaikan itu akan terealisasi menjadi sebuah program dan berujung pada kesejahteraan masyarakat Nagari Cubadak. Salah satunya yaitu kami ingin agar Nagari Cubadak menuju era digitalisasi, memanfaatkan teknologi yang berkembang saat ini untuk memajukan nagari. Mohon dukungan dari pak Camat, BPRN, seluruh unsur untuk bersama-sama kita di dalam menyatukan visi dan misi Nagari Cubadak,” sambungnya.

BACA JUGA :  Selain Tanda Tangani Prasasti Tabek Ganggam, Pemukulan Tong-tong 100 Tahun Tandai Festival Resmi Di Buka

Untuk melanjutkan program-program pembangunan dan pemberdayaan tentu membutuhkan perhatian dari seluruh pihak, baik yang ada di Tanah maupun di perantauan, oleh karena itu pada kesempatan ini kami meminta kepada seluruh perangkat nagari dan seluruh Jorong, mulai hari ini kita dengan rasa tanggung jawab mati kita saling kerja sama tanpa harus mengerjai satu dan lainnya demi terciptanya Nagari Cubadak yang religius, transparan dan berbudaya, imbuh Anggerno.

“Terimakasih banyak kepada DR. Asrizarlis dan Pj Walinagari sebelumnya, Kakanda Jerri Irwanto yang telah menyelesaikan tugas-tugas Nagari Cubadak sampai hari ini dan semoga kami dapat melanjutkan program sebagai mana harapan masyarakat, mohon dukungan dan saran serta masukannya demi Nagari kita bersama,” tutup Anggerno Perawito.

Ikrar Fahlevi S.Stp, mewakili Bupati Tanah Datar pada kata sambutannya, hampir senada juga mengingatkan tugas, pokokdan fungsi Walinagari serta apa yang sudah menjadi visi dan misi sebelumnya.

“Alhamdulillah pilwanag telah kita laksanakan dan Walinagari terpilih sudah di tetapkan dan di lantik oleh Bupati beserta ketua PKK Nagari, dimana tongkat estafet pemerintahan telah di serahkan dengan di tandai oleh acara serah terima jabatan dari PJ. Jerri Irwanto kepada Anggerno Perawito.
Selamat menjalankan amanah untuk walinagari dan ketua PKK semoga selalu sukses hingga masa mendatang,” papar Ikrar.

Lebih lanjut lagi ujarnya, namun kesuksesan Walinagari tentunya tidak terlepas dari bantuan masyarakat, program visi dan misi Walinagari yang baru, jalankan sepenuh hati, tetap berjalan pada koridornya sesuai dengan undang-undang yang berlaku dan harus kita dukung bersama-sama.

“Kami berpesan kepada Walinagari yang baru di lantik, juga seluruh masyarakat, mari sama-sama membangun nagari, kalau ada salah langkah dari Walinagari tolong di ingatkan karena ia juga merupakan putra daerah, putra nagari, dan anak kemenakan dari kita semua. Jadi, apapun yang di laksanakan olehnya, ingatkan dan jga tetap selalu berkolaborasi dengannya, mudah-mudahan nagari Madani yang kita impikan akan terwujud hendaknya,” pungkas Ikrar Fahlevi. (Dwi)