Pemko Bukittinggi Upacara Bendera Memperingati HUT KORPRI ke-52, Hari Guru dan HUT PGRI ke-78 Tahun 2023

359

padangexpo.com (Bukittinggi)

Pemerintah Kota Bukittinggi gelar upacara bendera dalam rangka memperingati HUT KORPRI ke-52, Hari Guru dan HUT PGRI ke-78 Tahun 2023. Bertindak selaku inspektur upacara, Plh.Sekretaris Daerah Kota Bukittinggi, Syafnir,  yang diikuti Assisten, Kepala SKPD, Kepala Sekolah, ASN, dan Guru se Kota Bukittinggi, yang dilaksanakan di halaman Balaikota Bukittinggi, Rabu, (29/11-23).

Peringatan HUT Ke-52 Korpri Tahun 2023 mengusung tema “Korprikan Indonesia”. Syafnir, dalam amanatnya, menyampaikan terima kasih atas sumbangsih, pengabdian dan dedikasi yang diberikan kepada masyarakat, bangsa dan Negara melalui semangat KORPRI, mari kita tingkatkan semangat kebersamaan, solidaritas, dan gotong royong. Bersama, kita dapat menjawab tantangan zaman dengan inovasi dan dedikasi yang tinggi.

“Anggota KORPRI harus tetap berada dalam marwahnya dengan menjaga netralitas dalam pemilihan umum serentak pada 2024 mendatang,”Ingat, netralitas bukanlah sekadar sikap politik, tetapi cerminan integritas kita sebagai aparatur negara,” ujar Syafnir.

Pada kesempatan yang sama, juga diperingati Hari Guru Nasional Tahun 2023 yang mengambil tema “Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar”. Tema ini mengingatkan akan pentingnya kolaborasi dan semangat merdeka dalam proses pembelajaran.

“Mengajak kita untuk membangun semangat kebersamaan dalam menciptakan lingkungan belajar yang inklusif dan inspiratif,” kata Syafnir.

Setelah upacara peringatan HUT KORPRI ke-52, Hari Guru dan HUT PGRI ke-78 Tahun 2023 diserahkan penghargaan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya (SLKS), penghargaan untuk pengawas sekolah, dan penghargaan untuk guru inovatif tingkat nasional serta penyerahan hadiah untuk pemenang lomba dalam rangka HUT KORPRI ke-52. (fadhil)

BACA JUGA :  Mutasi Terakhir di Lingkungan Pemko Bukittinggi Jelang Pilkada 2024