Perdana, Kasus Penodaan Agama di Tanah Datar, Ketua MUI Angkat Bicara

632

Padangexpo.com, Tanah Datar -Keberhasilan Satreskrim Polres Tanah Datar mengamankan seorang terduga pelaku penodaan agama di Sungai Tarab Kabupaten Tanah Datar, Jum’at (10/11) mendapatkan apresiasi yang besar dari Ketua MUI Kabupaten Tanah Datar.

H. Yendri Junaidi selaku Ketua MUI Tanah Datar yang juga di dampingi oleh Afrizon, Sekretaris MUI Tanah Datar angkat bicara soal dugaan penodaan agama tersebut.

“Pertama, kami dari MUI Tanah Datar memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Polres Tanah Datar khususnya tim Satreskrim yang telah bertindak cepat dan tanggap merespon kasus ini hingga berhasil mengamankan seorang terduga pelaku penodaan agama,” ujar Yendri Junaidi.

“Kedua, kita sangat menyayangkan hal ini terjadi pada warga kita Tanah Datar, ini sesuatu yang melanggar agama, adat dan budaya, melanggar banyak hal yang juga dari aspek hukumnya dan tidak ada yang akan setuju dengan hal tersebut. Namun tentunya kita terhadap semua pihak baik orang tua, tokoh adat dan lainnya untuk menjadi perhatian bahwa ini mungkin satu hasil dari pengabaian pendidikan kita di keluarga, di sekolah maupun di likungan. Kami berharap semoga ini tidak akan terjadi lagi di kemudian hari,” lanjut Ketua MUI Tanah Datar tersebut.

Kemudian, kejadian ini akan kita jadikan semacam diskusi dan evaluasi bagaimana nantinya kita bersama orang tua mendidik remaja yang puber ini menjadi remaja yang beriman, sehingga kita dapat menghindari hal-hal yang tidak di inginkan, lanjutnya.

“Ini merupakan gejala-gejala psikologis yang menyimpang, termasuk sex yang menyimpang juga. Ada satu kebutuhan dia untuk di kenal supaya viral dan ini satu hal yang harus kita sikapi karena ketenarannya merusak sendi agama,” sambung H. Yendi Junaidi.

BACA JUGA :  Terkait Perbedaan Pelaksanaan Shalat Idul Adha, Begini Himbauan MUI Tanah Datar

Hampir senada, Afrizon Sekretaris Umum MUI Tanah Datar menambahkan, apa yang sudah di lakukan Kepolisian Resor Tanah Datar patut di apresiasi.

“Kinerja Polres Tanah Datar luar biasa, dalam kurang satu jam sudah bisa mengamankan pelaku penodaan agama. Kami dari MUI Tanah Datar memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Polres Tanah Datar. Semoga juga nantinya bisa memberikan rasa aman, nyaman di Tanah Datar ini,” tutur Afrizon.

“Terhadap terduga pelaku penodaan agama, kami berharap di proses sesuai hukum yang berlaku dan ini pertama kalinya terjadi di Tanah Datar, semoga tidak ada lagi kejadian-kejadian seperti ini kelak di kemudian harinya,” kata Afrizon. (Dwi)