Perdana, Spanduk Terpanjang Hadir di Event Pesona Pongek Simawang

140

Padangexpo.com, Tanah Datar -Kegiatan program unggulan Bupati Tanah Datar yang merupakan agenda tahunan dengan tajuk satu nagari satu event, akan di laksanakan oleh Nagari Simawang Kecamatan Rambatan yang mengambil tema Pesona Pongek Simawang, Sabtu dan Minggu (25-26/11) berlokasi di obyek wisata Tanjung Indah tepian Danau Singkarak. Namun pada pagelaran alek anak nagari tersebut, ada yang unik dan menarik. Terpampangnya spanduk sepanjang lebih kurang 75 meter tanpa putus menjadikan hal yang unik. Spanduk itu bertuliskan ucapan selamat dari berbagai elemen dan kalangan masyarakat baik dari nagari maupun luar daripada Nagari Simawang.

Andri Rajo Ameh, salah satu panitia seksi acara Pesona Pongek Simawang menyampaikan bahwa spanduk-spanduk ini jauh-jauh hari adalah pesanan dari orang atau instansi yang mengucapkan selamat atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Berbagai kalangan pesan jauh-jauh hari sebelum acar di gelar sudah pada pesan, pak. Ada yang dari tokoh masyarakat Simawang, anggota DPRD Kabupaten Tanah Datar termasuk Ketua DPRD nya, ada dari anak nagari, tokoh perantau Simawang yang berada di luar Simawang, dari Forkopimda dan forkopimca, Walinagari Simawang dan Walinagari SE kecamatan Rambatan, dan masih banyak lagi yang tak bisa di sebutkan satu persatu,” ujar Andri Rajo Ameh.

Andri melanjutkan bahwa ide ini berasal dari rekan-rekan panitia yang mana tujuannya untuk membantu panitia mendapatkan tambahan dana agar nantinya terbantukan panitia dalam menyelenggarakan kegiatan event nagari ini.

“Inisiatif kami melalui izin Walinagari pak. Tujuannya supaya kami juga bisa menambahkan inkam atau pemasukkan buat acara ini. Satu spanduk cuman kita hargai Rp. 100.000 dan hingga saat ini Alhamdulillah sudah banyak yang order,” lanjutnya.

Terakhir, ia berharap agar acara ini berjalan dengan sukses dan lancar.

BACA JUGA :  Terkait Banyaknya Ruas Jalan Yang Rusak di Tanah Datar, Ini Kata Gubernur Sumbar

“Acara ini di buka oleh Bupati Tanah Datar Sabtu besok, kami sudah mempersiapkan semaksimal mungkin yang terbaik buat acara ini. Semoga sukses dan lancar hendaknya,” pungkas Andri Rajo Ameh, Kamis (23/11) di lokasi acara.

Event anak nagari ini juga menampilkan tari kolosal dan hiburan lainnya yang berasal dari sanggar tari dan Randai serta Silek yang ada di Nagari Simawang, di hari ke dua juga menampilkan Pacu Biduak yang memang sangat di tunggu-tunggu oleh masyarakat Tanah Datar bahkan sampai ke luar Kabupaten. Puncaknya adalah pagelaran kuliner khas Nagari Simawang yang telah menjadi ikon yaitu Pongek Simawang. (Dwi)