Peringati Hari Guru, Ribuan Peserta Ikuti Gerak Jalan Jantung Sehat

133

Pasangexpo.com, Tanah Datar – Luar biasa, ribuan guru se Tanah Datar ikuti gerak jalan jantung sehat dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional tahun 2023 dan ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke – 78 yang digelar oleh pengurus PGRI Tanah Datar, Sabtu (25/11) di depan Gedung Promosi Batusangkar.

Kegiatan yang dilepas langsung oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM tersebut diikuti oleh seluruh guru mulai dari tingkat PAUD, TK, SD, SMP dan SMA yang ada di wilayah kabupaten Tanah Datar.

Bupati Eka Putra saat melepas gerak jalan jantung sehat tersebut menyampaikan bahwa hari ini merupakan hari yang paling istimewa bagi seluruh guru yang ada di Indonesia, tidak terkecuali di Tanah Datar.

“Saya didalam memimpin Tanah Datar ini tidak terlepas dari peran serta dan jasa dari seorang guru, untuk itu kita semua tidak boleh melupakan jasa dari guru-guru kita,” ujarnya.

Bupati Eka Putra juga mengatakan bahwa dirinya akan ada di garda terdepan apabila ada salah seorang guru terzalimi. “Apabila ada seorang guru yang terzalimi, Saya akan ada didepan untuk membela hak-hak guru,” tegasnya.

Sementara, terkait dengan tahun politik saat ini, Bupati Eka Putra mengingatkan kepada seluruh guru yang ada di Tanah Datar untuk tidak terjebak apalagi sampai ikut politik praktis.

“Saya ingatkan kepada para guru di Tanah Datar jangan sampai terjebak dengan dunia politik, apalagi sampai ikut politik praktis. Namun demi masa depan bangsa kita lima tahun ke depan kita harus berpartisipasi,” pesannya.

Diakhir sambutannya, Bupati Eka juga mengajak para guru untuk bersama-sama dengan Pemerintah Daerah didalam menciptakan generasi Tanah Datar yang unggul dan berprestasi.

BACA JUGA :  Hadiri Silaturahmi IKBB, Wabup Richi Himbau Perantau Berikan Distribusi Pada Pembangunan Kampung Halaman

Sebelumnya, Ketua PGRI Tanah Datar Edial Yuspita dalam laporannya menyampaikan bahwa gerak jalan jantung sehat ini diikuti oleh seluruh guru se Tanah Datar mulai dari tingkat PAUD sampai SMA.

Dia juga menyebutkan, pada kegiatan hari ini panitia juga telah menyiapkan doorprize yang akan diundi dan dibagikan kepada peserta yang mengikuti gerak jalan jantung sehat.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar Ini Hendri Abas, Kepala Dinas Kominfo Yusrizal, Kepala Kantor Kemenag Tanah Datar, Kabag Prokopim Dedi Tri Widono dan seluruh pengurus PGRI Tanah Datar. (Dwi)