Perluas Penyebaran Informasi, Pemkab Solsel Gaet TVRI dan RRI

230

Padangexpo.com, Padang Aro – Untuk meningkatkan penyebarluasan informasi daerah, Pemerintah Kabupaten Solok Selatan melakukan kerja sama dengan TVRI Sumatera Barat dan RRI Padang. Kerja sama ini meliputi penyebarluasan informasi sekaligus pengembangan sumber daya manusia.

Kerja sama tersebut dituangkan dalam Nota Kesepakatan antara Pemerintah Kabupaten Solok Selatan dengan TVRI Sumatera Barat dan RRI Padang. Nota Kesepakatan ini ditandatangani oleh seluruh pihak di Aula Sarantau Sasurambi Kantor Bupati Solok Selatan, Kamis (16/11/2023).

Bupati Solok Selatan H. Khairunas menyambut baik kerja sama yang dilakukan antara pemkab dengan dua lembaga informasi tersebut.

“Tentu melalui kerjasama ini diharapkan mampu membantu publikasi jalannya pembangunan di Solok Selatan kepada masyarakat luas,” kata Khairunas dalam penandatanganan tersebut siang ini.

Bupati juga mengatakan, sejalan dengan akan dilaksanakannya MTQ Nasional ke-XL Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Solok Selatan pada Desember mendatang, diharapkan kerja sama dengan kedua pihak ini dapat membantu dan mensupport penuh sosialisasi serta publikasinya.

Dalam kesempatan ini juga disampaikan apresiasi atas dukungan pemberitaan yang telah terjalin selama ini, baik dengan TVRI Sumatera Barat maupun dengan RRI Padang.

“Bahkan terhitung awal November 2023 lalu, siaran RRI sudah bisa dinikmati oleh masyarakat di Solok Selatan,” tandasnya.

Ruang lingkup dari kerja sama tersebut mencakup penyebarluasan informasi publik di Kabupaten Solok Selatan melalui channel yang dimiliki kedua media, peningkatan sumber daya manusia, pemanfaatan sarana dan prasarana, serta kegiatan lainnya yang disepakati.

Kerja sama ini akan berlangsung selama tiga tahun terhitung setelah ditandatanganinya nota kesepakatan tersebut. (CSR)

BACA JUGA :  Sekna Dedi Depisman Apresiasi Camat Pauh Duo Gelar Turnamen Piala Bergilir Volly Ball di Nagari Pauh Duo Nan Batigo Kabupaten Solsel