Reses ke Dapil Guguak Panjang, Zulhamdi Nova Candra : Masyarakat Menginginkan Adanya Peningkatan Taraf Kehidupan

205

padangexpo.com (Bukittinggi)

Anggota DPRD Kota Bukittinggi, Zulhamdi Nova Candra, laksanakan reses perorangan masa sidang I tahun 2023-2024 ke Dapil (daerah pemilihan) Guguak Panjang (GP) yang, dilaksanakan di halaman kantor Camat Guguak Panjang, Rabu (22/11-23).

Zulhamdi Nova Candra yang juga Sekretaris Komisi I DPRD Kota Bukittinggi itu, mengatakan, pada reses ini banyak menerima aspirasi tentang peningkatan pendapatan perekonomian. Ia menilai, situasi dan kondisi warga masyarakat di Kota Bukittinggi perekonomiannya sedang melemah, karena daya beli berkurang.

“Warga masyarakat juga menanyakan tentang kelompok tani, koperasi, UMKM, perdagangan. Kita melihat dari apa yang mereka usahakan sekarang, baik sebagai pedagang, tenaga penyedia, tenaga jasa, apa yang mereka dapatkan itu tidak sebanding dengan biaya operasional mereka sebulannya.

“Intinya mereka menginginkan adanya peningkatan taraf kehidupan. Untuk itu, kami, akan terus bersama, mendorong pemerintah daerah untuk menelurkan program bantuan modal, UMKM, bantuan untuk kelompok pertanian. Sehingga mereka dapat tambahan untuk meningkatkan pendapatan perekonomian,” kata Zulhamdi Nova Candra.

Politisi dari partai nasdem ini, juga membahas masalah pengurangan pengangguran. Bagaimana pemko mengatasi pengurangan pengangguran di Kota Bukittinggi. Misalnya apa kegiatan positif yang kita berikan kepada pemuda, seperti kegiatan seni, budaya dan lainnya.

“Kota Bukittinggi adalah Kota pariwisata,  seni budaya dapat sebagai nilai jual untuk pengunjung wisatawan regional, nusantara dan internasional,” ujar .Wakil Ketua Bapemperda DPRD Kota Bukittinggi itu. (fadhil)

BACA JUGA :  Jawaban Wali Kota Atas Pemandangan Umum Fraksi Terhadap Ranperda Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak