Rony Mulyadi: SDIT Sinkron dengan Progul Pemda Tanah Datar

177

Padangexpo.com, Tanah Datar -Penyerahan hadiah lomba dalam rangka peringatan Hari Pahlawan Nasional di SDIT Nurul Ummah Tigo Jangko, di bawah naungan Yayasan Pendidikan Nurul Ummah Kecamatan Lintau Buo Utara, Sabtu (18/11) oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE.MM juga di hadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Tanah Datar, H. Rony Mulyadi, SE Dt. Bungsu. Pada sesi wawancara, Rony Mulyadi menyampaikan bahwa SDIT ini sinkron dengan program unggulan pemerintah daerah Kabupaten Tanah Datar yaitu satu rumah satu hafizh atau Hafizhah.

“Tentu SDIT ini sinkron dengan harapan kita di Tanah Datar, satu rumah satu hafizh/Hafizah. Bukan berarti di SD Negeri tidak di ajarkan tentang agama atau pengajian, tapi di SD IT ini tentu terfokus bagaimana anak-anak ini mengaji dan belajar Al-Qur’an, belajar bagaimana tentang agama ini betul-betul di bentuk anak didik kita itu dari agama,” ujar Rony Mulyadi.

“Harapan saya sebagai Ketua DPRD Kabupaten Tanah Datar, kalau untuk SDIT, terutama untuk Yayasan Pendidikan Nurul Ummah Tigo Jangko, sekarang ini karena mereka baru berdiri dan fokus kepala yayasan, dia cuman memaksimalkan hanya sebanyak 15 murid atau anak didik dengan satu lokal, dimana dalam satu kelas itu ada dua orang guru pendidik, artinya ini bagaimana mereka fokus dalam mengajar dan mendidik anak-anak didiknya,” lanjutnya.

“Sebab pembentukan karakter itu memang di mulai dari sekolah dasar, Alhamdulillah sudah banyak terbentuk SDIT di Tanah Datar ini dan kita akan mendorong bagaimana proses pembelajaran di SDIT maupun Negeri supaya bisa mengutamakan tentang keagamaan dan tidak lupa adat dan budayanya sendiri,” jelas Rony Mulyadi.

Terakhir, Ketua DPRD Kabupaten Tanah Datar tersebut juga berpesan kepada para pengajar di SDIT tersebut bahwa dengan belum maksimalnya pendapatan dan hak daripada tenaga pendidik, anggaplah ini sebagai amal ibadah dan kami tetap akan memperjuangkan bagaimana proses atau memberikan bantuan kepada guru-guru pendidik, pungkas Rony Mulyadi.

BACA JUGA :  Silaturahmi Bersama Uda Uni Tanah Datar, Bupati Eka Putra : Ke Depan Salah Satu Syaratnya Hafizh atau Hafizah

Selain Ketua DPRD H. Rony Mulyadi Dt. Bungsu, turut hadir juga Camat Lintau Buo Benny Oriza, Forkopimca, Wali Nagari, tokoh masyarakat dan undangan lainnya. (Dwi)