Sambut Hangat Kehadiran Bupati Tanah Datar, Rektor UMSB Sampaikan Ini

161

Padangexpo.com, Padang -Kehadiran Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE.MM beserta jajarannya untuk melakukan penandatanganan MoU dan PKS dengan Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat, Selasa (7(11) di sambut hangat oleh oleh Rektor UM Sumatera Barat, Dr. Riki Saputra, MA dan seluruh staf akademisinya.

Pada kesempatan itu, Riki Saputra menyampaikan dalam kata sambutannya ucapan terimakasih atas kunjungan Bupati Eka Putra beserta rombongan untuk melakukan kerjasama antara pemerintah daerah Kabupaten Tanah Datar dengan kampus UM Sumatera Barat.

“Terimakasih kepada Bupati Eka Putra beserta rombongannya yang sudah hadir di kampus tercinta kita ini. Apresiasi kami yang sangat tinggi, kehadiran bapak/ibu OPD membuktikan bahwasanya ini adalah kerjasama yang tidak hanya di atas kertas saja, tapi bagaimana nanti follow up implementasinya itu bisa kita lakukan bersama-sama kedepannya,” tutur Riki Saputra.

Lebih lanjut lagi, Riki Saputra menjelaskan bahwa Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat ini unit dari perguruan tinggi swasta lain di Sumatera Barat yang memiliki empat kampus. Saya di angkat menjadi rektor di tahun 2019. Kita ingin ada kampus lima di sini, tetapi ternyata pendidikan berjalan, regulasi dari pemerintah itu belum memungkinkan perguruan tinggi swasta khususnya Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat memiliki perguruan tinggi baru di tempat kabupaten kota karena akreditasinya harus A, kita baru B.

“Maka dari itu, harus di bangun kerjasama dari berbagai sektor, salah satu Itu adalah dari pemerintah, maka ini mimpi yang sudah lama, alhamdulillah, dengan pemerintah daerah Kabupaten Tanah Datar yang di nahkodai oleh Eka Putra, hari ini Insyaallah terwujud secara seremonial MOU sekaligus perjanjian kerjasama antara OPD dengan kampus kita ini. Terimakasih pak Bupati, sudah mengapresiasi dan bersinergi dengan kita,” ujar Riki Saputra.

BACA JUGA :  Bupati Eka Putra Sampaikan Nota Penjelasan Bupati Terhadap Ranperda APBD Tanah Datar TA 2022

Bupati Eka Putra sebenarnya dari dulu ingin bekerjasama dengan kampus khususnya UM Sumbar ini.

“Tapi hari ini bisa kami lakukan, namun demikian tidak mengurangi arti dari MoU kali ini. Insyaallah setelah MoU ini tentu kami pemerintah Kabupaten Tanah Datar, bagi anak-anak yang ingin kuliah di sini minimal 20 itu kita bantu beasiswanya. Dengan hari ini, tidak hanya seremonial tapi bagaimana kita iklhas saling membantu, pihak kampus membantu kami di pemerintahan, kami juga akan membantu kampus. Insyaallah masalah agunan kalau sesuai dengan regulasi di menteri keuangan, di tahun 2024 Insyaallah kita beri bantuan,” ujar Bupati Eka Putra.

“Tentu tidak sebesar bantuan pemerintah pusat, kami dari Kabupaten Tanah Datar tentu tidak bisa memberikan hibah karena tidak sesuai dengan regulasi. Mudah-mudahan kalau sesuai dengan regulasi, kita di tahun 2024 Insyaallah akan membantu satu unit mobil untuk kendaraan operasional di kampusyang kita cintai ini,” sambung Bupati Eka.

Kemudian lanjutnya, ini adalah salah satu aksi nyata dari MoU ini, kami berharap banyak di Sumatera Barat ini untuk menuntut ilmu di kampus ini. Tidak ada ruginya karena kami sampaikan kepada mahasiswa bahwa senior-senior banyak sekali yang menjabat, jadi nggak usah ragu dan takut untuk jadi calon pengangguran.

“Kita siap menerima untuk bekerja atau seperti apa kerjasama pemerintah daerah Tanah Datar dengan alumni kampus dari UM Sumatera Barat ini. Saya siap juga mencari marketing untuk kampus kita ini. Mudah-mudahan tiap tahunnya dari 4000 mahasiswa, bisa semakin meningkat mahasiswanya di kampus ini,semoga kampus ini menjadi salah satu kampus terbaik yang ada di Sumatera Barat ini,” pungkas Bupati Eka Putra. (Dwi)