Sidak ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Pj. Wako Payakumbuh Langsung Daftar Jadi Anggota

154

Padangexpo.com,Payakumbuh – Penjabat (Pj) Wali Kota (Wako) Payakumbuh, Jasman mendaftar sebagai anggota perpustakaan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan daerah setempat.

“Hari ini kita mengecek langsung pelayanan di sejumlah OPD (Organisasi Perangkat Daerah), salah satunya perpustakaan dan saya langsung mendaftar sebagai anggota perpustakaan,” kata Pj Wako Payakumbuh, Jasman, Kamis (02/11/2023).

Hal tersebut dilakukannya saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah OPD yang berada di eks kantor Wali Kota Payakumbuh Bukik Sibaluik. OPD yang di sidak yakni Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora), Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Menurutnya agar dapat menarik dan meningkatkan kunjungan perpustakaan selain banyaknya koleksi buku namun juga kenyamanan perpustakaan itu sendiri.

Jasman mengakui memang masih terdapat pekerjaan rumah dalam upaya meningkatkan kunjungan ke perpustakaan dan minat baca.

“Oleh sebab itu saya mencoba langsung mendaftar sebagai anggota, ternyata sangat mudah dan tidak lagi manual namun sudah elektronik,” ujarnya.

Salah satu yang menjadi catatan Jasman salah satu lokasi perpustakaan yang saat ini berada di lantai dua dan diarahkan untuk segera memindahkan ke lokasi yang lebih strategis.

“Kalau bisa tempatnya itu berada di bawah sehingga masyarakat dapat lebih mudah ke perpustakaan dan ruangan dibuat senyaman mungkin,” katanya.

Pada kesempatan itu, Jasman juga mengajak masyarakat untuk mendaftar sebagai anggota perpustakaan dan sering memanfaatkan perpustakaan untuk membaca. (Ken)

BACA JUGA :  Menjadi Pembina Upacara Pada HGN, Pj. Wako Payakumbuh Sampaikan Terima Kasih Kepada Tenaga Pendidik