Tanda Tangani MoU dengan STIKES SYEDZA SAINTIKA Padang, Ini Harapan Bupati Tanah Datar 

193

Padangexpo.com, Padang-Kebutuhan tenaga medis terus meningkat tidak hanya didaerah, pusat bahkan diberbagai belahan dunia, bahkan di negara-negara Arau Saudi pemerintahnya maupun swasta berani membayar mahal atau gaji yang tinggi untuk tenaga medis tersebut.

Guna memenuhi kebutuhan tenaga medis ini dan anak-anak Tanah Datar yang ingin kuliah dibidang kesehatan, Bupati Eka Putra, SE, MM Memorandum of Understanding (MoU) dengan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Syedza Saintika Padang, Selasa (21/11) di aula kampus tersebut.

Pada kesempatan itu Bupati Kabupaten Tanah Datar Eka Putra puji dan apresiasi stikes Syedza Saintika tersebut yang terus berkembang dan saat ini sudah memiliki berbagai fasilitas pendukung perkuliahan yang representatif bagi mahasiswanya seperti pusat layanan psikologi, laboratorium psikologi, alat tes psikodiagnostik lengkap serta perpustakaan.

“Sebelum MoU ini saya sempatkan meninjau kampus, saya melihat berbagai fasilitas kampus, saya juga lihat ada perpustakaan, laboratorium dan berbagai fasilitas lainnya, luar biasa perkembangan kampus ini, dengan jumlah mahasiswa saat ini mencapai 600 orang,”ucapnya.

Bupati Eka Putra sebut bagaimana upaya kerjasama ini kedepan lebih kuat dengan adanya MoU sehingga anak-anak Tanah Datar bisa kuliah di sini, dan saat ini tenaga kesehatan sangat dibutuhkan bahkan dunia sangat membutuhkan tenaga medis.

Bupati juga berharap di stikes ini ada labor Bahasa Arab, sehingga lulusannya juga menguasai Bahasa Arab, sehingga nanti jika bekerja ke Timur Tengah lebih mudah beradaptasi.

“Kami pemerintah daerah sangat mendukung kerja sama ini dan kami juga terbuka dan siap bagi anak-anak stikes yang akan praktek di fasilitas kesehatan di Tanah Datar seperti Rumah Sakit M. Ali Hanafiah,”ujarnya.

Sebelumnya Ketua Stikes Syedza Saintika Padang Drs.H. Hasrinal, A.Md, Kep, MM sampaikan rasa syukur dan ucapkan terima kasih serta sebut kerjasama ini luar biasa.

BACA JUGA :  Terima Kunjungan Kepsek SMP 5 Batusangkar, Wabup Richi Meminta Tunjang Pendidikan yang Baik dan Bagus Untuk Generasi Kedepan 

Hasrinal juga puji Bupati Eka Putra sangat perhatian dengan dunia pendidikan dan semangat membangun daerah yang juga luar biasa, serta banyak prestasi yang diraih ditingkat nasional.

Terkait Stikes Syedza Saintika dikatakannya terakreditasi B dan memiliki 8 (delapan) Program Study yaitu Sarjana Ilmu Keperawatan, Sarjana Ilmu Kesehatan Masyarakat, Profesi Ners, Sarjana Terapan Teknologi Laboratorium Medik, Sarjana Terapan Manajemen Informasi Kesehatan, Sarjana Kebidanan, Profesi Bidan dan Sarjana Psikologi.

Turut hadir saat MoU tersebut Kadis Kesehatan Yesrita Zedrianis, Kadis Kominfo Yusrizal, Direktur RSUD M. Ali Hanafiah Nurman, Kabag Prokopim Dedi Triwidono dan Kabag PEM Reni Susanti. (Dwi)