Tutup Turnamen Bola Kaki IPGS Cup 1Tahun 2023, Ini Pesan Bupati Eka Putra

181

Padangexpo.com, Tanah Datar -Penutupan turnamen sepak bola IPGS (Ikatan Pemuda Ganting Singgalang) Cup 1 di lapangan bola kaki Jorong Ganting, Nagari Singgalang Kecamatan X Koto Kabupaten Tanah Datar, Sabtu (4/11) adalah pertemuan final antara Tim Simawang vs PSGS (Persatuan Sepakbola Ganting Singgalang) yang merupakan tuan rumah. Acara penutupan ini di hadiri oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra beserta rombongan, Camat X Koto, Drs.Muklhis dan jajarannya, instansi vertikal Kapolsek X Koto Iptu Elfison, Danramil X Koto Serka Zainal Tanjung, Walinagari Singgalang Seri mesra beserta perangkat nagari, Walinagari Simawang, Firman Malin Panduko dan tim Simawang FC, tokoh masyarakat Nopembris selaku Panitia acara, tokoh pemuda, Ninik Mamak beserta masyarakat Nagari Singgalang sekitarnya.

Pada kata sambutannya, Bupati Eka Putra menyampaikan bahwa walaupun di guyur hujan deras, namun semangat dan sportivitas tetap di junjung tinggi dalam permainan ini.

“Junjung tinggi sportivitas dalam permainan, yang tampil di final saat ini adalah tim-tim terbaik di kabupaten Tanah Datar antara Simawang FC dan PSGS Singgalang. Mari kita tonton permainan terbaik dari kedua tim ini. Bermainlah secara fair, bermainlah sportif karena kalian adalah atlet terbaik di Tanah Datar ini,” tutur Bupati Eka Putra.

“Kami selaku pemerintah daerah Kabupaten Tanah Datar sangat mengapresiasi kepada panitia acara yang telah menggelar acara ini hingga sukses. Kami berharap akan ada lagi IPGS Cup 2 selanjutnya di tahun berikutnya. Dan untuk pembenahan lapangan bola kaki ini, Insyaallah akan kita support nantinya,” lanjut Eka Putra.

Selanjutnya, Bupati Eka juga berpesan kepada wasit agar menjadi hakim pengadil yang sportif dan seadil-adilnya dalam memimpin pertandingan.

“Dan akhirnya, dengan membaca Alhamdulillah turnamen sepak bola IPGS Cup 1 tahun 2023 di Jorong Ganting Nagari Singgalang saya nyatakan resmi di tutup,” pungkas Bupati Eka Putra.

BACA JUGA :  Pemkab Tanah Datar Tetap Fasilitasi Perbedaan Pelaksanaan Shalat Idul Adha 1444H

Pada pertandingan final antara tuan rumah PSGS FC versus Simawang FC, di menangkan ole tim Simawang FC dengan skor 2-3. Pertandingan berlangsung dengan di guyur hujan lebat, kedua tim tetap semangat meraih kemenangan. (Dwi)