Akuntabilitas Kinerja Pemkab Solok Selatan Membaik

97

Padangexpo.com, Padang Aro – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan secara resmi menerima hasil Akuntabilitas Kinerja tahun 2023.

Penghargaan diterima langsung Wakil Bupati Solok Selatan H Yulian Efi pada kegiatan Apresiasi dan Penyerahan Hasil Evaluasi SAKIP, Reformasi Birokrasi (RB), dan Zona Integritas (ZI) Tahun 2023 Kemenpan RB RI di Nusa Dua Bali, Rabu (06/12/2023).

Penghargaan yang diperoleh ini menempatkan Solok Selatan dengan akuntabilitas kinerja prediket B atau “Baik”. Nilai ini terus membaik dari tahun sebelumnya di 2022 yang memperoleh prediket CC atau “Cukup Baik”.

Wakil Bupati H Yulian Efi dalam keterangannnya menyampaikan penghargaan yang diperoleh pemerintah ini menunjukan perbaikan-perbaikan yang telah dilakukan disegala lini pemerintahan.

“Alhamdulillah, apresiasi ini jadi pelecut bagi kita pemerintah untuk terus bekerja sesuai standar birokrasi pemerintahan,” kata Yulian.

Selain itu Yulian juga menyebut bahwa akuntabilitas kinerja ini tentunya berdampak langsung dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Pemerintah Kabupaten Solok Selatan juga akan terus berkomitmen dan berfokus pada efisiensi, transparansi, dan responsivitas terhadap kebutuhan masyarakat yang salah satu upayanya dilakukan lewat transformasi berbasis digital.

Saat menerima penghargaan, Wakil Bupati juga turut didampingi Asisten Administrasi Umum, Irwanesa dan Kabag Organisasi Fadli Akbar. (CSR)

BACA JUGA :  Peringati HUT KORPRI ke 50, Bupati Khairunas : Jaga Netralitas dan Komitmen Untuk Kepentingan Bangsa dan Negara